Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas Akan Dihadiri Gubernur Kalteng

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Pj. Bupati Gunung Mas Herson B Aden.

KUALA KURUN – Pada upacara hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke-22 tahun pada Jumat, 21 Juni 2024 akan di hadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran dan direncanakan akan menjadi inspektur upacara

“Pada upacara peringati hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke-22 tahun, rencananya bapak Gubernur akan menjadi inspektur upacara,” ungkap Pejabat (Pj). Bupati Gunung Mas, Herson B Aden, Selasa, 18 Juni 2024.

“Pada 20 Juli malamakan dilaksanakan ramah-ramah bersama tokoh masyarakat, SKPD, Forkompinda dan lain-lain. Tanggal 21 malam menghadiri acara pesta rakyat dan tanggal  22 jalan sehat bersama,” bebernya.

BACA JUGA:  Bupati Gunung Mas Buka Resmi Seleksi Olahraga Kabupaten 

“itu rencananya ya kalau jadi Gubernur datang, kalau Gubernur tidak datang, wakil akan datang dan menjadi inspektur upacara, mungkin nanti di jalan sehat nya bapak Gubernur akan ikut,” sambungnya.

Diketahui, dalam menyambut hari jadi Kabupaten Gunung Mas ke-22, pemerintah  daerah setempat telah melaksanakan Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) dan pameran pembangunan yang dipusatkan di stadion mini Kuala Kurun.

BACA JUGA:  Pemkab Gunung Mas Gelar FGD Optimalisasi Jaringan Telekomunikasi

Pada FBMM tersebut, diikuti oleh 12 kecamatan dan mempertandingkan 14 cabang lomba, yakni lomba Pawai Budaya, Dayung Tradisional, Habayang, Balogo, Karungut,  Deder Berpasangan dan Manjawet.

Selanjutnya, lomba Tarian Daerah,  Manyipet, Pakasak Lamang, Mangenta, Masakan Tradisional, Mambuka Lawang Sakepeng, dan Lomba Pemilihan Putra/putri Pariwisata.

(ale)