Dewan Sebut Hari Jadi ke 22 Gunung Mas Bukti Mengenang Sejarah

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas.

KUALA KURUN  – Kabupaten Gunung Mas dengan Ibukota Kuala Kurun adalah hasil pemekaran dari Kabupaten Kapuas berdasarkan UU nomor 5 tahun 2002. Sebagai apresiasi sejarah, hari jadi Gunung Mas telah ditetapkan setiap tanggal 21 Juni.

“Pada usia 22 tahun 2024 adalah menjadi bukti kita dari arti sejarah untuk mengenang terbentuknya Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas, Untung Jaya Bangas belum lama ini.

BACA JUGA:  DPRD Gunung Mas Dukung Forum SDI Tingkat Kabupaten

Menurut Politisi dari Partai Demokrat ini bahwa, peristiwa ini menjadi catatan sejarah bahwa para tokoh masyarakat waktu itu memiliki semangat juang yang luar biasa. Atas dasar ini, nama para tokoh pendiri Gunung Mas kerap di abadikan dalam sejarah.

“Momentum peringatan hari jadi ini dapat mengenang kembali saksi sejarah berdirinya Kabupaten Gunung Mas pada bagian dari integral perjuangan para tokoh terbaik Gunung Mas,” bebernya.

BACA JUGA:  PBS Harus Bangun Jalan Khusus

Untuk mengenang jasa dan semangat para pendiri Kabupaten Gunung Mas kata dia, apa yang telah dilakukan hari ini, setiap derap langkah untuk terus membangun Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar lebih maju.

“Saya mengucapkan selamat hari jadi ke-22 tahun Kabupaten Gumas yang kita cintai ini dengan dijiwai semangat patriotisme untuk menciptakan kehidupan yang kondusif,” tutup Untung Jaya Bangas.

(ale)