Polres Katingan Siap Amankan Proses Pilkada 2024

BITRO/BERITASAMPIT - Kabagops AKP Ratno didampingi Ketua KPU Katingan saat diwawancarai awak media.

KASONGAN – Polres Katingan siap mengerahkan seluruh personel untuk pengamanan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Katingan.

Kapolres Katingan melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) AKP Ratno mengatakan, Polres Katingan beserta jajarannya hingga tingkat polsek, telah dipersiapkan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada Katingan dengan menyiapkan personil dari dua pertiga akan di kerahkan.

“Untuk persiapan, sudah kami lakukan, karena kami terus mengikuti tahapan-tahapan yang ada, sampai Pilkada di Katingan selesai,”ungkap Kabagops AKP Ratno, Jumat 28 2024.

BACA JUGA:  Nanang Suriansyah Resmi Daftar Bacalon Bupati Katingan ke PDIP

Selain itu dia juga menyebut bahwa personel yang ada, akan ada tambahan lagi pasukan di Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Katingan dianggap daerah yang kondusif, namun demikian tingkat kewaspadaan tetap dilakukan personel yang berada di lapangan,” ujarnya.

Ia berharap, apa yang terjadi pada saat Pilpres dan Pileg telah berjalan dengan aman dan kondusif, merupakan hasil kerja sama semua pihak termasuk lapisan masyarakat yang sama-sama berupaya menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

BACA JUGA:  Pemkab Katingan Gelar Upacara Peringati HUT ke-67 Kalteng

“Mari kita bersama jaga suasana aman dalam menghadapi Pilkada Katingan yang akan di selenggarakan 27 November mendatang, agar bisa berjalan aman, damai dan kondusif,”pungkasnya.

(Bitro)