Kode Pastikan Maju di Pilgub Kalteng, Poster SHD untuk Kalteng Hebat Bertebaran

IST/BERITASAMPIT - Poster Supian Hadi ramai tersebar tampaknya kode pastikan dirinya maju sebagai Calon Gubernur Kalteng.

SAMPIT – Poster bergambar Supian Hadi (SHD), bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah dengan tagline untuk Kalimantan Tengah Hebat terus bertebaran.

Ini tentunya kode SHD memastikan diri maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

Gambar atau poster dirinya bertuliskan Bakal Calon Gubernur Kalteng sudah banyak tersebar di sosial media, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan lainnya.

“SHD Gaspol, Kalteng Bahagia, Gaspol untuk Kalteng Hebat,” kata tulisan dalam poster itu.

BACA JUGA:  Jokowi Mendadak Kunjungi Kalteng, Wagub Edy Pratowo: Segala Sesuatu Telah Dipersiapkan

Belakangan ini juga kabarnya SHD sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh politik untuk menyamakan persepsi siapa saja yang akan mendampinginya.

SHD diketahui sebelumnnya sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik untuk maju Pilkada Kalteng, mulai dari PDI Perjuangan.

Kemudian Partai Amanat Nasioal (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Nasdem dan Perindo.

SHD sudah dikenal oleh masyarakat sebagai Bupati Kotim dua periode yaitu sejak 2011 hingga 2021, sebelumnnya ia juga sebagai ketua DPRD Kotim.

BACA JUGA:  Maju Pilwalkot Palangka Raya, Andrie Elia Embang Daftar di Empat Partai

Ia bertekad untuk memajukan perekonomian Kalteng dan tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan.

Politisi PDIP ini diisukan berpasangan dengan politisi Demokrat H Nadalsyah atau Koyem yang dikenal sebagai Bupati Barito Utara dua peride 2013-2023.

Dengan menyatukan dukungan massa dari barat dan timur Kalteng maka tentunya akan menjadi kekuatan tersendiri jika mereka berpasangan.

(Nardi)