Mengerucut Sinyal Kuat Gerindra Bakal Usung Suprianti Rambat atau Sanidin di Pilkada Kotim

NARDI/BERITASAMPIT - kader Gerindra Kotim Suprianti Rambat dan Sanidin.

SAMPIT – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin dekat, sejumlah nama mulai dikabarkan semakin mengerucut salah satunya dari Partai Gerindra.

Memiliki sejumlah kader potensial mereka mamastikan diri bakal mengusung kader sendiri untuk bertempur dalam ajang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim, bahkan nama yang kini tengah menguat yaitu Suprianti Rambat atau Sanidin.

“Ada dua nama yang mulai mengerucut yaitu Suprianti Rambat atau Sanidin,” kata salah satu kader Gerindra Kotim, Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:  Lima Rumah Satu Gedung Walet di Kuala Kuayan Terbakar

Dua nama ini sebelumnya juga memang sudah digadang-gadang bakal didorong dan memastikan Gerindra lebih memilih kader sendiri daripada mengusung kader lain, apalagi saat ini posisi mereka di Kotim memiliki kekuatan dengan enam kursi.

Di sisi lain Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah saat dikonfirmasi mengatakan rekomendasi Gerindra memang sejauh ini belum dikeluarkan.

“Rekomnya belum keluar,” kata Juliansyah ketika dikonfirmasi.

Di sisi lain dirinya masih belum bisa menegaskan siapa yang bakal diusung partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

BACA JUGA:  Motor Dicuri, Saat Dicari Terduga Pelaku Malah Ketiduran di Pinggir Jalan

Diketahui sebelumnnya Suprianti Rambat yang dikenal sebagai pengusaha properti di Sampit ini diisiukan akan berpasangan dengan Politisi PAN M Rudini Darwan Ali, Rambat mendaftar di Partai Gerindra, PKS kemudian di Demokrat, sempat juga diisukan berpasangan dengan Jhon Krisli.

Sementara Sanidin yang dikenal sebagai Anggota DPRD Kotim ini diisukan berpasangan dengan tokoh birokrat Camat Parenggean Siyono.

Bahkan poster keduanya sudah banyak beredar di grup -grup WhatsApp hingga media sosial.

(Nardi)