Pendapatan Pengelolaan Sektor Parkir Meningkat Tahun Ini

SATTAR/BERITASAMPIT - Suasana Pengelolaan Parkir di wilayah Pasar PPM.

SAMPIT – Kepala Bidang Pengelolaan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim, Akhmad Taufik menjelaskan bahwa pendapatan di sektor pengelolaan parkir di tahun 2024 sudah meningkat sebanyak 30 persen sampai dengan 40 persen.

Di jelaskan juga untuk total pengelolaan di tahun 2024 di sektor per parkiran itu sekitar Rp1,6 miliar, ada peningkatan dari tahun 2023 yang sebelumnya diangka Rp1,3 miliar.

“Tahun ini kami sudah sesuai dengan harapan karena kemajuan di tahap pertama dan kedua itu hampir 30 persen sampai 40 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA:  1.059 Siswa SMP/MTs se-Kotim Ikuti Gebyar Prestasi Pelajar

Setelah itu dirinya menjelaskan untuk pengelolaan lain dalam skala kecil pengelolaan parkir sudah berjalan dengan baik dan benar .

“Kami sudah mulai sejak Januari lalu sudah sekitar 70 SPK yang telah berjalan dengan pendapatan di bawah Rp50 juta per tahun,” terangnya.

Sedangkan untuk masalah di tahun 2024 Akhmad Taufik mengaku sudah mengadakan lelang di KPKNL itu sejak Desember 2023 sampai Januari 2004 kemarin.

“Kita mulai star minta bantuan KPKL Pangkalan Bun karena memang di sana itu adalah kantor yang melelang skala parkir,” tegasnya.

BACA JUGA:  SHD Resmi Didukung PAN Bakal Calon Gubernur Kalteng

Adapun yang dilelang lalu di tahap pertama dirinya menyampaikan ada sembilan paket lelang totalnya itu kurang lebih Rp1,3 miliar, dari sembilan paket pertama yang di lelang hanya satu yang di tawar.

Sedangkan untuk pelelangan tahap ke dua yang dilaksanakan bulan April, Akhmad Taufik mengaku bahwa penawaran itu dapat lagi satu sehingga totalnya itu sebanyak tujuh paket yang belum dilelang.

(Sattar)