Rizky-Hamid Kantongi Surat Tugas PDI Perjuangan untuk Pilkada Lamandau 2024

ANDRE/BERITASAMPIT - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rizky Aditya Putra dan Abdul Hamid surat tugas dari DPP PDI Perjuangan.

NANGA BULIK – Kekuatan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Rizky Aditya Putra dan Abdul Hamid semakin menguat.

Mereka menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan setelah sebelumnya memperoleh surat rekomendasi dari Partai Nasdem.

Surat tugas ini ditandatangani oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, M Prananda Prabowo, dan Sekjen Hasto Kristiyanto pada 21 Juni 2024. Surat tersebut dibawa oleh Warda Rocky, Wakil Ketua DPD Korda Dapil 3 Kalteng dari Palangka Raya ke Kabupaten Lamandau, dan diserahkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat, kepada pasangan Rizky-Hamid di kantor DPC PDIP Kabupaten Lamandau.

“Surat tugas ini bukan rekomendasi. Ini sifatnya pra-rekomendasi, sehingga penerima surat harus melaksanakan apa yang ditugaskan dalam waktu dua minggu,” ucap Warda.

Warda menjelaskan bahwa PDI Perjuangan menganut sistem demokrasi terpimpin, di mana perintah partai harus dilaksanakan oleh seluruh jajarannya. Partai akan bersikap tegas terhadap siapa pun yang melanggar atau bersikap dua kaki terhadap keputusan ini.

BACA JUGA:  Lapas Sukamara Lakukan Tes Urine Pegawai dan Warga Binaan

“Ini adalah bagian dari mekanisme di tubuh PDI Perjuangan. Untuk Kabupaten Lamandau, sampai hari ini PDI Perjuangan hanya mengeluarkan satu surat tugas yakni untuk Rizky-Hamid. Diharapkan tiga hal dalam surat tugas tersebut bisa dilaksanakan sebagai syarat dikeluarkannya rekomendasi,” tegasnya.

Surat tugas tersebut berisi instruksi agar pasangan Rizky-Hamid melaksanakan konsolidasi pemenangan Pilkada 2024 dengan DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting, dan seluruh elemen PDI Perjuangan di Kabupaten Lamandau dalam waktu dua minggu setelah surat diterbitkan.

Selain itu, mereka juga diminta menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamandau pada Pilkada serentak tahun 2024 di KPU Kabupaten Lamandau.

Terakhir, bersama dengan DPD dan DPC PDI Perjuangan, mereka harus membuat pemetaan politik secara nano targeting untuk pemenangan Pilkada 2024 di Kabupaten Lamandau.

BACA JUGA:  Orientasi Tugas dan Bimtek PPK-PPS Ditutup, Ini Pesan Ketua KPU Kobar

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamandau, Budi Rahmat, menyampaikan ucapan selamat atas turunnya surat tugas tersebut kepada Rizky-Hamid. Ia menegaskan bahwa pihaknya akan tegak lurus melaksanakan perintah partai.

“Dari lima bakal calon yang mendaftar, hanya Rizky-Hamid yang mendapatkan surat tugas ini. Semoga ini bisa meningkatkan elektoral dan elektabilitas calon,” harapnya.

Rizky sendiri sangat bersyukur telah mendapat surat tugas tersebut dan berjanji akan melaksanakan instruksi yang diberikan. Menurutnya, dengan mengantongi surat tugas tersebut, berarti 97 persen rekomendasi PDI Perjuangan akan ia dapatkan.

Ia berharap koalisi Cinta Lamandau semakin solid dengan bergabungnya banyak partai politik. Ia menargetkan koalisinya akan mendapatkan 15 kursi di DPRD yang merupakan gabungan dari Partai Gerindra, PPP, Nasdem, PDI Perjuangan, dan Demokrat.

“Kebenaran pasti menang dan kebenaran itu mencari jalannya sendiri. Gerbong inilah yang akan membawa dan mengembalikan kejayaan Kabupaten Lamandau di masa mendatang,” pungkasnya.

(Andre)