SHD Resmi Didukung PAN Bakal Calon Gubernur Kalteng

IST/BERITA SAMPIT- Supian Hadi saat menerima dukungan resmi sebagai Bacalon Gubernur Kalteng dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta

SAMPIT – Supian Hadi (SHD) resmi mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk Pilkada 2024.

Penyerahan dukungan kepada SHD itu diserahkan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Jakarta, Sabtu 29 Juni 2024.

Supian Hadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PAN atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan.

la berkomitmen dan fokus pada pembangunan berkelanjutan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan pengelolaan sumber daya alam yang bijak, semua untuk membawa perubahan positif bagi Kalimantan Tengah.

Dukungan tersebut bukan hanya sebuah kepercayaan, tetapi juga tanggung jawab besar yang harus diemban.

“Saya berkomitmen untuk bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah,” ujar Supian Hadi dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Bupati Kotim Ingatkan Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Selain Kalteng, PAN juga memberikan dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur di beberapa provinsi lainnya.

Pemberian dukungan kepada Supian Hadi ini menjawab spekulasi di kalangan kader dan masyarakat Kalimantan Tengah mengenai arah dukungan PAN pada Pilkada 2024.

Zulkifli Hasan menyampaikan kemenangan SHD akan menjadi kemenangan bagi masyarakat Kalteng, karena visi dan misi yang diusung selaras dengan tujuan PAN untuk kesejahteraan dan kemajuan.

“Pentingnya kerja keras dan kolaborasi seluruh kader PAN untuk memenangkan pasangan calon yang telah didukung oleh partai, baik untuk posisi gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, maupun wali kota dan wakil wali kota,” tegasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Kotim Lakukan Persiapan Menyambut Kunjungan Kerja Kepala BNN RI

Ia menambahkan dihadapan peserta Rakernas dengan keputusan tersebut semua kader wajib bekerja keras bersama untuk memenangkan pasangan calon yang telah didukung.

Para kader PAN di Kalteng diharapkan segera merapatkan barisan dan menyusun strategi pemenangan yang efektif.

SHD diketahui sebelumnnya sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik untuk maju Pilkada Kalteng, mulai dari PDI Perjuangan.

Kemudian Partai Amanat Nasioal (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerindra, Nasdem dan Perindo.

SHD sudah dikenal oleh masyarakat sebagai Bupati Kotim dua periode yaitu sejak 2011 hingga 2021, sebelumnnya ia juga sebagai ketua DPRD Kotim.

(Nardi)