Wakil Gubernur Kalteng Sebut Banyak Nilai Positif yang Didapatkan di O2SN

IST/BERITASAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo, saat memberikan sambutan dan membuka secera resmi O2SN tingkat provinsi tahun 2024.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Edy Pratowo, membuka secera resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA tingkat Provinsi tahun 2024.

Edy mengatakan bahwa banyak sekali hal positif yang didapatkan dan dapat diimplementasikan para perserta dalam kegiatan tersebut.

“Diantaranya, membangun keberanian, rasa tanggung jawab, jiwa kolaborasi, pantang menyerah, dan kemandirian,” ujarnya, saat memberikan sambutan olimpiade tersebut, di Lapangan Minisoccer AZ Palangka Raya, Jumat 28 Juni 2024 malam.

Edy juga menyebutkan bahwa O2SN menjadi momentum ajang aktualisasi diri sekaligus mencapai prestasi diri bagi para pelajar.

BACA JUGA:  Buka-bukaan Ketua KONI Soal Cawe-Cawe Proyek Porprov

“Namun perlu dipahami, perjuangan pada olimpiade ini bukan hanya sebatas untuk pencapaian pribadi, akan tetapi rasa bela daerah karena membawa nama kabupaten/kota,” imbuhnya.

Dikatakan Edy, dalam kompetisi bukan hanya semangat untuk menang dan mencapai prestasi diri saja yang harus dikembangkan. “Tetapi juga harus membangun kecintaan kepada instansi, daerah atau negara yang kita bela,” sebutnya.

Edy berpesan kepada seluruh peserta untuk terus mengembangkan bakat dan potensinya dalam bidang apapun.

Diketahui, juara satu dari olimpiade tersebut akan berangkat untuk bertanding pada olimpiade tingkat Nasional bulan Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Kajati Kalteng Pimpin Pengambilan Sumpah-Sertijab Pejabat Eselon III Kejati Kalteng

Ada delapan cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan pada O2SN tahun ini, yakni Atletik, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Renang, Senam, Bola Volly, dan Mini Soccer.

O2SN tingkat Provinsi tahun 2024 diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota di Kalteng, yaitu Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, Gunung Mas, Kapuas, Katingan, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Lamandau, Murung Raya , Pulang Pisau, Sukamara, Seruyan, dan Kota Palangka Raya.

(Sya’ban)