Laksanakan Program CSR, Dua anak Perusahaan BGA Group Gelar Khitanan Massal 

BERSAMA : IST/BERITASAMPIT - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor (tengah) Camat Cempaga Hulu Gusti Mukafi (keempat dari kiri) saat melakukan sesi foto bersama anak-anak usai melakukan sunat.

SAMPIT – Dua anak PT. Bumitama Agro Gunajaya (BGA) Group melalui program CSR nya mengadakan kegiatan program “Khitanan Massal” yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur. Senin 1 Juli 2024.

Program sosial untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan pihak external yaitu masyarakat yang berada di sekitar perusahaan PT. Windu Nabatindo Lestari (PT.WNL) dan PT. Windu Nabatindo Abadi (PT.WNA) BGA Group Regional Pundu.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan momentum kegiatan sekolah dalam kondisi libur semester. Menginisiasi hal itu dengan gerak cepat, PT.WNL dan PT.WNA langsung menyelenggaran kegiatan khitanan massal untuk 10 Desa se-Kecamatan Cempaga Hulu, dimana kegiatan ini juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan klinik internal PT.BGA Group Regional Pundu, puskesmas Desa Pundu serta pemerintah Kecamatan  Cempaga Hulu.

SEMANGAT : IST/BERITASAMPIT – Kepala Desa Bukit Batu Ahmad (tengah) bersama perwakilan perusahaan BGA Group beserta anak-anak saat berfoto dengan gaya mengacungkan jempol.

Kepala Desa Bukit Batu Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perusahana BGa Group dimana anak perusahaannya PT.WNL Regional Pundu melalui program CSR yang sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Desa Bukit Batu, dimana anak-anak desa tersebut ikut serta mengikuti kegiatan khitanan masal yang diadakan oleh PT. BGA Group.

BACA JUGA:  Ustad Solmed Akan Isi Tausiyah Pembukaan MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Kotim di Kecamatan MHS

“Terima kasih kami ucapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya pasti mengurangi beban bagi orang tua terhadap biaya khitanan saat ini, melalui program CSR. PT BGA juga sering melaksanakan program lainnya dengan merangkul pemerintah desa setempat. Kami selalu berdoa agar hubungan antara masyarakat dengan perusahaan BGA Group selalu baik dan BGA selalu menjadi perusahaan yang menunjung tinggi sosial seperti yang kami rasakan hari ini,” ucap dia.

Pelaksanaan kegiatan ini sangat disambut antusias oleh masyarakat setempat, dimana 10 Desa di Kecamatan Cempaga Hulu ikut andil dalam kegiatanya, dalam kegiatan ini sebanyak 75 orang anak menjadi target kegiatn khitanan massal.

“Saya selaku Camat Cempaga Hulu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi kegiatan khitanan massal oleh PT.BGA Group Regional Pundu dan Puskesmas Pundu, saya melihat antusias maasyarakat saya dan semangat tim kesehatan BGA Group sangat tinggi. PT BGA adalah perusahaan yang mencerminkan wujud nyata kepedulian melalui CSR terhadap masyarakat yang ada di sekeliling Perusahaan,” ujar Camat Cempaga Hulu Gusti Mukafi.

BACA JUGA:  Dua Tersangka KONI Kotim Ditetapkan DPO

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan dengan mengukuti protokol standar dari Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur. Untuk diketahui Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor juga ikut langsung menyaksikan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dirinya sangat menyambut baik dengan diadakannya khitanan massal itu, masyarakat terlihat terbantu dengan momentum libur sekolah. “Kami berterima kasih kepada PT.BGA Group Regional Pundu atas partisipasi dan donator sebagai pelaksanaan kegiatan khitanan massal hari ini, bekerja sama dengan pemerintah daerah serta tenaga Kesehatan Puskesmas setempat, kegiatan ini bukan kali pertama yang diadakan oleh PT.BGA Group. Kami selalu memonitor kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh perusahaan besar, namun hari ini PT.BGA Group kembali melaksanakan kegiatan besar seperti ini dan jelas ini merupakan contoh bagi perusahaan lain agar peduli terhadap sekelilingnya,” kata Halikinnor. (im/adv)