Polres Barito Utara Gelar Upacara-Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 

ISK/BERITA SAMPIT: Jajaran Pejabat Utama Polres Barito Utara saat foto bersama dihalaman kantor Bupati Barito Utara, Senin 1 Juli 2024.

MUARA TEWEH – Polres Barito Utara menggelar upacara sekaligus syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke-78, mengangkat tema Menuju Indonesia Emas, Senin 1 Juli 2024.

Syukuran HUT Bhayangkara ke-78 ini dirangkai dengan berbagai macam kegiatan, seperti penyerahan piagam penghargaan kepada personel Polres Barito Utara yang berprestasi, serah terima hibah bantuan Mobil Ambulance, pertunjukan tarian khas daerah, dan pemotongan tumpeng.

Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan, menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-78 kepada Polri. Ia berharap di usia yang semakin matang ini, Polri semakin jaya dan presisi dalam menjalankan tugasnya.

Hery Jhon juga mengapresiasi peran besar Polri selama 78 tahun dalam menjaga keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta mengayomi masyarakat. Ia mengajak seluruh jajaran Polres Barito Utara untuk bekerja sama membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang taat hukum.

“Salah satu contohnya adalah dengan merangkul dan memberikan sosialisasi kepada generasi muda penerus Barito Utara agar terhindar dari balap liar, pesta miras, perjudian, dan penyakit masyarakat lainnya,” ujar Hery Jhon.

BACA JUGA:  Disdik Barito Utara Gelar Acara Syukuran Hardiknas 

Ia mengungkapkan bahwa Polri sebagai mitra pemerintah merupakan ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Barito Utara. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang terjalin antara Pemkab Barito Utara dengan Polres Barito Utara, meskipun banyak tantangan dan kendala yang dihadapi.

“Saya yakin dan percaya dengan bergandengan tangan, kerjasama antara Pemerintah Daerah, Polri, TNI, dan semua pihak, kita mampu mewujudkan Barito Utara yang bermartabat, masyarakat berakhlak, dan pembangunan yang tumbuh pesat,” tukasnya saat membacakan sambutan Pj. Bupati Barito Utara.

Ditempat yang sama, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, mengatakan bahwa pada HUT Bhayangkara ke-78 ini, keluarga besar Polri bertekad bersama seluruh stakeholder untuk mempercepat pencapaian tujuan nasional, yaitu menuju Indonesia yang adil dan makmur, Indonesia emas.

“Kami menyadari bahwa di usia ke-78 ini masih banyak hal yang belum memenuhi harapan masyarakat. Namun, kami akan terus berusaha melakukan perbaikan untuk memenuhi harapan masyarakat, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

BACA JUGA:  Pj Bupati Barito Utara: Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara, FKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pelaku usaha, dan seluruh elemen masyarakat di Barito Utara yang selalu bekerja sama mendukung Polri.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Pimpinan PT SMM yang telah menghibahkan satu unit Mobil Ambulance untuk Polres Barito Utara guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan,” katanya.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri responsif, transparan dan berkeadilan menjadi abdi utama bagi nusa bangsa,” tutup Kapolres Barito Utara.

Upacara sekaligus syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Polres Barito Utara dihadiri oleh berbagai pejabat penting, seperti Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan Hery Jhon Setiawan mewakili Pj Bupati Barito Utara, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, para Pejabat Utama Polres, Kapolsek, Perwira, dan seluruh personel Polres Barito Utara.

(isk)