Sepuluh Personel Polres Gunung Mas Terima Kenaikan Pangkat

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa saat memasangkan lencana kenaikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya kepada perwakilan personil.

KUALA KURUN – Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah melaksanakan upacara kenaikan pangkat sepuluh orang personel di halaman Mako Polres setempat, Senin 1 Juli 2024.

“Saya secara pribadi dan selaku Kapolres Gunung Mas menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel Polres Gunung Mas yang telah dipercayakan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” kata Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa.

Dikatakannya, kenaikan pangkat adalah merupakan suatu wujud penghargaan yang diberikan kepada personel dalam periode tertentu sesuai dengan aturan yang berlaku di lingkungan Polri. Kenaikan pangkat ini diberikan atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

BACA JUGA:  Bupati Gunung Mas Ingatkan PPS Jaga Integritas, Adil dan Jujur

“Untuk kenaikan pangkat bukan merupakan hal yang mutlak dan wajib diterima oleh personel. Setiap personel yang diusulkan untuk menerima kenaikan pangkat harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan dan juga berdasarkan hasil dari keputusan dewan pertimbangan karier yang menyatakan layak atau tidaknya personel tersebut untuk diusulkan menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” bebernya.

Dimana kata dia, tidak menutup kemungkinan dari personel yang akan diusulkan ada terkait suatu permasalahan dan dapat menerima sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat untuk periode tertentu.

“Personel Polres Gunung Mas yang diusulkan untuk dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi adalah sebanyak sepuluh personel, dari jumlah pengusulan itu semua personel tersebut memenuhi persyaratan untuk menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi,” sebutnya.

BACA JUGA:  Ritual Tiwah, Kearifan Lokal dalam Nilai Budaya dan Wisata

Diketahui, sepuluh orang personil menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya yakni, Brigpol ke Briptu sebanyak 1 personel,  Bripda ke Brigpol sebanyak 8 personel dan Briptu ke Brigpol sebanyak 1 personel.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya dan semoga dapat bertugas dengan lebih baik lagi. Semoga juga Polres Gunung Mas dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tutup Kapolres.

(ale)