Bupati Kotim Apresiasi Keterlibatan PBS dalam Kegiatan Sosial

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kegiatan sunatan massal di Kecamatan Cempaga Hulu pada Senin 1 Juli 2024.

SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengapresiasi keterlibatan perusahaan besar swasta (PBS) dalam kegiatan sosial masyarakat sekitarnya.

Salah satu PT Bumitama Agro Gunajaya (BGA) Group Regional Pundu di Kecamatan Cempaga Hulu yang ikut mensupport kegiatan sunatan massal di kecamatan tersebut.

“Tadi kita lihat ada perusahaan khususnya BGA Group yang ada di Pundu juga ikut berpartisipasi, Harapan kita ke depan perusahaan lain juga ikut partisipasi untuk masyarakat kita,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Selasa 2 Juli 2024.

BACA JUGA:  Kunjungan Kerja ke Kotim, Gubernur Kalteng Membuka Pasar Penyeimbang dan Serahkan Bantuan Hewan Kurban

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim sedang menyelenggarakan kegiatan sunatan massal gratis selama libur sekolah di 17 Kecamatan yang ada di Kotim.

Kegiatan sunatan massal dilaksanakan Cempaga Hulu pada Senin 1 Juli 2024 ini terlihat antusias masyarakat sangat tinggi mengantarkan anak mereka untuk sunat gratis yang disiapkan oleh Pemkab Kotim  ini, bahkan sampai ada yang harus menempuh perjalan jauh untuk mengantarkan anak mereka tempat kegiatan.

BACA JUGA:  Bupati Kotim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai-Bermartabat

Sementara itu, Camat Cempaga Hulu Gusti Mukafi menyampaikan support dari PT BGA ini berkat koordinasi oleh pemerintah kecamatan dan desa setempat, sehingga ikut mendukung sunatan massal dalam bentuk materil maupun sumber daya.

“Bentuk support dari PT.BGA Group yakni mengirimkan empat tim tenaga kesehatan berupa dokter dan perawat ditambah snack, makan dan minuman dan sovenir,” jelas Gusti Mukafi.

(ibra)