Bupati Kotim Minta Camat Data Jalan Gang Rusak untuk Diperbaiki

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Salah satu jalan gang rusak di Tidar IV Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rencanakan perbaikan sejumlah jalan gang yang mengalami kerusakan di Kota Sampit yang menjadi akses keluar masuk warga.

Bupati Kotim Halikinnor menyampaikan tidak hanya jalan protokol dan jalan lintas diperhatikan, namun juga jalan gang yang banyak di keluhkan warga, bahkan dirinya sudah meminta camat setempat untuk mendata sejumlah jalan gang yang rusak.

“Terkait jalan pada gang yang rusak, sudah saya minta kepada camat setempat untuk mendata jalan gang mana saja yang rusak,” kata Halikinnor, Selasa 2 Juli 2024.

BACA JUGA:  Wabup Kotim Ingatkan PNS, Utamakan Kepentingan Negara daripada Kepentingan Pribadi-Golongan

Dijelaskan tahun 2024 ini pemerintah daerah juga gencar melaksanakan perbaikan jalan di Kota Sampit di Kecamatan Baamang dan Mentawa Baru Ketapang.

Selain itu, Halikinnor menyampaikan jika memang sangat mendesak untuk mendapat perbaikan dengan cepat, maka akan diberikan arahan untuk perbaikan dengan cara disemen atau dilakukan pengecoran.

“Kalau memang mendesak, bisa saja saya minta untuk segera dikerjakan perbaikannya jalan gang mana saja,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Mengerucut Sinyal Kuat Gerindra Bakal Usung Suprianti Rambat atau Sanidin di Pilkada Kotim

Halikinnor perbaikan jalan gang bisa dilakukan secara bertahap karena disesuaikan anggaran daerah, sehingga harapannya jalan gang yang rusak bisa terkumpul.

“Disemen supaya baik, minimal kalau terkena hujan, jalan tersebut tidak rusak,” pungkasnya.

(ibra)