Pj Bupati Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Desa Hari Jadi ke-22 Kabupaten Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Ketua DPRD Sukamara, Heriawan Putra saat menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba desa.

SUKAMARA – Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada desa dan kelurahan yang menjadi juara dalam lomba desa dan kelurahan tingkat kabupaten.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung dihadapan para tamu undangan usai apel peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Sukamara di Halaman Kantor Bupati Sukamara pada Selasa 2 Juli 2024.

Kaspinor mengungkapkan jika penyerahan hadiah dan penghargaan tersebut bisa menjadi memotivasi desa-desa lain di Kabupaten Sukamara untuk berprestasi dalam hal yang sama.

“Hadiah yang diberikan kepada desa sebagai pemenang lomba merupakan sebuah apresiasi dengan harapan kedepan terus memacu inovasi untuk keberlangsungan kemajuan pembangunan di tingkat desa,” ucap Kaspinor.

BACA JUGA:  Tiga Tahanan Kabur dari Lapas Sukamara

Desa yang menjadi juara pertama pada lomba desa tingkat kabupaten adakah desa Laman Baru Kecamatan Permata Kecubung, lalu juara kedua ada Desa Air Dua Kecamatan Balai Riam dan juara tiga ada desa Kartamulia Kecamatan Sukamara.

Sementara untuk lomba kelurahan tingkat Kabupaten dimenangkan oleh Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara dan Juara dua ada Kelurahan Kuala Jelai Kecamatan Jelai

Kaspinor menjelaskan jika melalui lomba tersebut, dapat tergali potensi desa serta dapat menjadi modal untuk mewujudkan cita-cita dan harapan bersama dalam menciptakan desa dan kelurahan yang lebih baik dimasa depan.

“Lomba ini juga menjadi ajang untuk menginspirasi generasi muda agar terus bersemangat dalam mengembangkan potensi lokal dan menciptakan inovasi yang dapat membawa perubahan positif bagi desa,” terang Kaspinor.

BACA JUGA:  Sungai Mapam Meluap, Desa Nibung Terjun di Sukamara Terendam Banjir

Kaspinor berharap dengan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan mendapat hasil yang lebih baik, selain itu nantinya akan desa dan kelurahan akan memiliki pengalaman serta prestasi yang dapat dibanggakan.

“Kabupaten Sukamara juga pada 2022 menjadi juara satu pada lomba desa kelurahan tingkat provinsi dan menjadi juara II pada tingkat nasional,” ucap Kaspinor.

“Karena itu stakeholder terkait agar melaksanakan lomba desa ini dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal,” tukas Kaspinor.

(enn)