Sejumlah Perwira di Polres Kotim Bergeser, Termasuk Dua Kapolsek dalam Kota

JIMMY/BERITA SAMPIT - Sertijab Perwira Polres Kotim.

SAMPIT – Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) empat perwira di halaman Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Selasa 2 Juli 2024.

“Hari ini kami melaksanakan sertijab, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada lingkungan kerja di organisasi kepolisian. Mutasi bisa terjadi kapan saja untuk menunjang karir dan meningkatkan kemampuan,”kata Kapolres Kotim, AKBP Sarpani.

Mutasi, lanjutnya, diperlukan dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab serta upaya penyegaran kepemimpinan secara simultan dan berkesinambungan sehingga tetap terpeliharanya daya managerial agar lebih optimal.

BACA JUGA:  Pemkab Kotim Sebut Tim Survei Kemenhub Sudah Lakukan Cek Lapangan Perluasan Bandara H Asan Sampit

Adapun perwira yang bergeser yakni Kabag Ops yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Riza Fazrul Wahyudi digantikan oleh Kompol Marsono yang dulunya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Kobar. Riza kini menjabat Kabag Ops Polres Barito Utara.

Iptu Fedrick Liano yang sebelumnya sebagai Ps Kapolsek Baamang kini menjabat sebagai Ps Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Tipidkor Direskrimsus Polda Kalteng.

Jabatan Kapolsek ini pun dipegang oleh AKP Mochammad Romadhon yang dulunya adalah Paur SI BPKB Subditregident Ditlantas Polda Kalteng.

Kapolsek Antang Kalang kini dijabat oleh Ipda Jonika menggantikan Ipda Uberson. Dan Wakapolsek Kota Besi Iptu Purwono kini naik menjadi Kapolsek Hanaut.

BACA JUGA:  20 Tahun Penantian Warga Desa Sebabi Mempertahankan Lahan yang Digarap PT BAS Hingga Pasang Hinting Adat

“Selamat bergabung kepada pejabat baru dan dapat segera beradaptasi pada fungsi yang baru dan lingkungan Polres Kotim. Terima kasih juga kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan loyal sampai saat ini,” tutur Sarpani.

Kapolres Kotim juga berpesan kepada pejabat baru agar mempelajari segala aspek guna menunjang pelaksanaan tugas pada tempat yang baru.

Serta dedikasikan ilmu yang dimiliki sehingga diharapkan akan mampu membawa perubahan dan dapat meningkatkan kinerja Polres Kotim kedepannya.

(Jimmy)