Tingkatkan Keprofesionalan dalam Pelaksanaan Tugas Polri Jelang Pilkada 2024

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa bersama Pj. Bupati Gunung Mas, Herson B Aden.

KUALA KURUN – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kalimantan Tengah, tugas dan tanggung jawab para anggota Polri khususnya yang terkait dengan Harkamtibmas semakin besar.

Kapolres Gunung Mas, AKBP Theodorus Priyo Santosa menyampaikan, bahwa keberhasilan pelaksanaan Pilkada menjadi bagian dari tugas bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di masyarakat.

“Tentu saja, tugas ini tidak mudah. Kepada seluruh anggota Polri, saya mengingatkan untuk selalu peka terhadap setiap perkembangan situasi di sekitar kita,”imbuh Kapolres.

BACA JUGA:  Gunung Mas Terima Bantuan Hewan Kurban dari Pemprov Kalteng

Dalam menjalankan tugas yang berat namun mulia ini kata dia, diutamakan kondisi fisik yang prima dan peningkatan wawasan agar dapat meningkatkan kemampuan dan ketrampilan yang sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota Polri.

“Dalam menjalankan tugas, dibutuhkan rasa tanggung jawab dan kepedulian yang tinggi terhadap setiap tugas yang diberikan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Hindari segala bentuk pelanggaran serta perbuatan-perbuatan tercela yang dapat merugikan diri pribadi dan institusi Polri,” tegas dia.

BACA JUGA:  Disdikpora Lakukan Selekkab Potensi Atlet Pelajar Gunung Mas 

Selain itu, dia mengingatkan kepada anggotanya untuk terus  meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini menjadi bagian yang tidak kalah penting dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

“Menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian, kita bukan hanya memberikan layanan kepada masyarakat, tetapi juga menjamin keamanan dan kenyamanan mereka. Keberhasilan Pilkada serentak menjadi tanggung jawab bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di masyarakat,” tutup AKBP Theodorus Priyo Santosa.

(ale)