Jelang Pilkada 2024, Ratusan Pantun Jenaka Berkumandang Mengiringi Bakal Calon Bupati Kobar Rahmat Hidayat

IST/BERITA SAMPIT : Dalam kunjungannya, banyak warga yang menyuguhkan pantun untuk Bacalon Rahmat Hidayat, menang di Pilkada Kobar. Tampak seorang pelantun saat silaturahmi bersama warga Mendawai.

PANGKALAN BUN – Jelang pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Kobar, nampak semakin meriah menyusul ratusan syair ‘Pantun Jenaka’, berkumandang mengiringi Bakal Calon Bupati (Bacalbup) Kobar Rahmat Hidayat (RH), disaat anjangsana, silaturahmai dengan warga masyarakat di beberapa Kelurahan dan Desa.

“Meriahnya, karena karena setiap Bapak Rahmat Hidayat anjangsana atau silaturahmi dengan warga masyarakat di beberapa pelosok RT Kelurahan dan Desa, selain disambut hangat oleh warga, juga warga menyuguhkan pantun untuk Bapak Rahmat Hidayat  yang  syairnya mengajak untuk bersama-sama memilih Bapak Rahmat Hidayat menjadi Bupati Kobar,“ kata Ketua Aliansi Masyarakat Kobar (AMK) Hendra Gunawan, saat dikonfirmasi Berita Sampit, Rabu 3 Juli 2024 malam.

“Sampai sekarang Rabu 3 Juli 2024, sudah banyak kunjungan yang telah dilaksanakan Bapak Rahmat Hidayat  bersama tim suksesnya. Baik kunjungan silaturahmi kepada kelompok masyarakat, kelompok alumni teman sekolah, kuliah dan,.orang perorangan . Kebetulan saya meminta teksnya kepada seorang warga yang sudah melantunkan  pantunnya,“ ujar Hendra, sambil memperlihatkan lembar kerta yang bertulisankan teks pantun.

BACA JUGA:  KPU Imbau Lurah, RT, RW dan Masyarakat Membantu Petugas Pantarlih

“Ini Pak, sebagai contoh pantunnya, silahkan dibaca satu pantun saja cukup kalau ditayang semua wah kepanjangan,“ ujar Hendra Gunawan sambil memberikan selembar kertas yang berisi teks pantun.

Berikut beberapa pantun yang disampaikan yang diberi judul “Bupati Pilihan Kami”:

  • Kembang serai di pakai pawai…Harumnya sampai ke mendawai…

Malam ini sangat lah ramai…Karna Bang Romy duduk betatai…

  • Kepasar ulu membeli peci…Setelah di bayar di bawa Pergi…

Sudah saatnya Bang Romy jadi Bupati…Pemilu nanti jangan ke lain Hati…

  • Bangun pagi langsung lah mandi…Pakailah sabun Agar mewangi…

Bang Romy Ganteng putra Kobar Asli…Sangatlah pantas jadi Bupati…

  • Orang berkoar setiap hari…Agar mendapatkan rasa simpati…

Kami Relawan tidak Peduli…Karena dukungan kami, hanya untuk Bang Romy…

  • Rahmat Hidayat alias Romy…Lahir dan bosar di pangkalan Bun ini…

Ini am saatnya kita punya Bupati…Urang dari Pangkalan Bun asli…

  • Kobar Bersahabat sangatlah Dahsyat…Berkah, Sejahtera dan Bermartabat…

Waktu Pemilu sudah lah dekat…Mari kita semua Pilih Rahmat Hidayat…

Para pelantun ‘Pantun‘, kata Hendra Gunawan, orangnya bervariasi. Ada anak-anak setingkat SMP Kelas 3 ada pula sejumlah Bapak-bapak.

BACA JUGA:  Daftar Bacalon Wakil Wali Kota di Golkar, Falery Tuwan Mengaku Siap Dampingi Fairid Naparin 

“Menurut saya, banyaknya warga masyarakat yang menyuguhkan pantun kepada Bapak Rahmat Hidayat, pertanda mereka siap di Pilkada serentak akan memenangkan Bapak Rahmat Hidayat untuk terpilih menjadi Bupati Kobar, Semoga,“ pungkas Hendra Gunawan.

(man)