Kapolresta Palangka Raya Lantik Kasatpamobvit, Kasatsamapta dan Kapolsek Sebangau

IST/BERITASAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan kapolsek jajaran pada kesatuannya.

Dalam upacara tersebut, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melantik AKP Suranto sebagai Kasatpamobvit dan AKP Suyatman selaku Kasatsamapta yang baru, serta Iptu Ahmad Taufiq sebagai Kapolsek Sebangau menggantikan Ipda Ali Maffud.

“AKP Suranto dipercaya untuk memimpin Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamobvit) yang kini telah beroperasi di kesatuan Polresta Palangka Raya, kemudian AKP Suyatman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagren kini dipercayakan untuk memimpin Satsamapta,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, Selasa 2 Juli 2024.

BACA JUGA:  Ini Kalimat yang Diteriakkan Tersangka Ketua KONI Kotim Dihadapan Awak Media usai Diperiksa

Sedangkan Iptu Ahmad Taufik yang sebelumnya menempati jabatan Ps. Kasubbagwatpers Bag SDM Polresta Palangka Raya kini mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Sebangau menggantikan Ipda Ali Maffud yang bergeser ke Ditpamobvit Polda Kalteng.

Budi Santosa berpesan kepada para pejabat baru tersebut agar dapat mengemban serta melaksanakan tugas sebagai kepala satuan fungsi dan kapolsek dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab.

BACA JUGA:  Polda Kalteng Periksa Dua Pejabat Pemprov Terkait Kasus Perizinan PT Mitra Tala

“Selain itu kita berharap agar mereka dapat memberikan pengabdian yang terbaik bagi kesatuan, institusi, bangsa dan negara serta dedikasi tinggi bagi masyarakat Kota Palangka Raya, sehingga kepala satuan fungsi dan polsek yang dipimpin pun dapat semakin baik lagi,” pungkasnya.

(syauqi)