Puluhan Anak di Sukamara Ikut Sunatan Massal 

ENN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor bersama anak-anak yang akan mengikuti sunatan massal.

SUKAMARA – Puluhan anak mengikuti sunatan massal dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Sukamara.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula SMPN I Sukamara itu dibuka secara langsung oleh Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor. Ia berharap kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat yang kurang mampu serta memberi kebahagiaan kepada anak-anak di musim libur sekolah saat ini.

“Dari pandangan medis seperti yang diungkapkan para ahli kedokteran bahwa khitan mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri dan lainnya yang dapat membahayakan kesehatan,” kata Kaspinor usai membuka sunatan massal, Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:  Pj Bupati Kaspinor Ungkapkan Rasa Bangga, Pelajar Sukamara Lolos Calon Paskibraka Tingkat Nasional 

“Maka dari itu kegiatan ini sangat bernilai positif melalui khitanan massal ini seorang anak tidak ingin diajarkan mengenal pentingnya kesehatan dan membersihkan badan,” lanjut Kaspinor.

Dalam kesempatan itu, Kaspinor mengapresiasi terselenggaranya sunatan massal tersebut, karena dapat membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Saya juga mengapresiasi seluruh tenaga medis dan semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya anak-anak kita,” tukas Kaspinor.

BACA JUGA:  DLH Sukamara Dorong KSM Kembangkan Usaha Kutip Sampah

(enn)