Sukamara Ikuti Tujuh Cabang Lomba pada Selekda Prapopnas di Palangka Raya

ENN/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat menyerahkan panji Gawi Barinjam kepada Kepala Dinas Porapar Sukamara, Mansur Adabi.

SUKAMARA – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Mansur Adabi mengatakan bahwa ada beberapa cabang lomba yang menjadi unggulan Kabupaten Sukamara pada Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Prapopnas) di Palangka Raya.

Mansur Adabi mengatakan bahwa ada tujuh cabang lomba yang diikuti yaitu bulu tangkis, tenis lapangan, sepak takraw, basket dan voli indoor serta sepak bola dan pencak silat.

“Sebenarnya ada delapan cabang lomba tapi karena satu cabor belum ada pengurus cabang yaitu tinju dan insyaallah tahun depan untuk pengcab Pertina sudah akan kami bentuk,” terang Mansur Adabi usai pelepasan Kontingen Selekda Prapopnas oleh Pj Bupati Sukamara Kaspinor di Rumah Jabatan Bupati Sukamara, Rabu 3 Juli 2024.

BACA JUGA:  PKK Sukamara Telah Tunjukkan Kiprah Dalam Mendukung Pembangunan

Mansur Adabi menerangkan ada beberapa cabang lomba yang menjadi unggulan Kabupaten Sukamara seperti bulu tangkis, sepak bola dan voli yang lanjut untuk seleksi daerah Prapopnas tingkat wilayah.

“Kita optimis untuk beberapa cabor bisa tembus mengikuti seleksi daerah Prapopnas selanjutnya yang akan digelar di Solo Jawa Tengah,” terang Mansur Adabi.

Sementara itu ada 87 kontingen Selekda Prapopnas Sukamara yang mengikuti seleksi daerah yang terdiri dari cabor bulu tangkis jumlah 6 atlet putra putri, lalu ada cabor tenis lapangan jumlah 3 atlet putra.

BACA JUGA:  Sukamara Upayakan Perkuat Program Kerja Posyandu

Cabor sepak takraw jumlah 4 atlet putra, cabor Basket jumlah 3 atlet (telescoting), cabor voli berjumlah 10 atlet putra. Cabor pencak silat berjumlah 13 atlet terdiri 8 atlet putra dan 5 atlet putri.

Cabor sepakbola berjumlah 18 atlet putra, selanjutnya ada pendamping dan pelatihan yang berjumlah 31 orang.

“Para atlet yang nanti lolos pada Selekda Prapopnas tingkat provinsi ini nanti akan mengikuti lagi Selekda Prapopnas tingkat regional atau wilayah di Solo Jawa Tengah,” tukas Mansur Adabi.

(enn)