Siyono Akui Siap Dampingi Jhon Krisli Maju Pilkada Kotim

NARDI/BERITASAMPIT - Camat Parenggean Siyono saat kegiatan pengukuhan perpanjangan jabatan Kepala Desa (Kades) di halaman Kantor Pemkab Kotim.

SAMPIT – Camat Parenggean Siyono menyatakan diri siap menjadi pendamping Jhon Krisli untuk maju Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) November 2024.

“Sementara ini memang suasananya dekat dengan Jhon Krisli, dan masih proses untuk perahu koalisi, saya dari Golkar dan Jhon Demokrat,” ungkapnya, Senin 8 Juli 2024.

Namun ia menyebutkan semua masih proses bagaimana nantinya hasil rekom dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar bahkan bersama-sama dengan Jhon ia menjalin komunikasi internal dengan DPP.

BACA JUGA:  Upaya Ringankan Kondisi Nelayan Desa Ujung Pandaran Kesulitan Dapat Ikan Akibat Gelombang Tinggi, Bupati Kotim Serahkan Bantuan Sembako

Siyono menegaskan siap berpasangan dengan siapapun, ia bertekad mendampingi putra-putri terbaik Kotim, apapun perintah partai ia siap menjalankan.

“Mendampingi siapapum saya siap, Irawati, Halikinnor, atau Jhon,” ungkapnya.

Ia juga mengaku hanya ingin menjadi wakil saja sebagai support dan sekaligus belajar terlebih dahulu dalam berpolitik, bukan sebagai bupati.

“Saya mendaftar sebagai wakil saja karena proses belajar dulu, mendampingi dan karier politik itu bertahap,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pemkab Kotim Akan Menggelar Takbiran Keliling Malam Idul Adha  

Menandakan keseriusannya, Siyono juga sudah mengajukan pensiun dini dan masih berproses.

Untuk rekom belum keluar, tapi surat tugas sudah keluar yaitu dari Golkar, Demokrat, Gerindra,” ungkapnya.

Jika memang nantinya tidak mendapat rekom ia tetap menjadi masyarakat Kotim yang berkontribusi dalam pembangunan daerah.

(Nardi)