Gelar Lomba Kapal Hias, Dishutbun Rebut Juara Pertama

    SAMPIT-Peringatan HUT Kemerdekaan ke-71 RI di Kabupaten Kotawaringin Timur juga dimeriahkan dengan lomba kapal hias yang dilaksnaakan di Sungai Mentaya sekitar Pelabuhan Sampit, Minggu (21/8) sore. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Kotim H Supian Hadi SIKom bersama wakil Bupati Drs HM Taufik Mukri.

     

    Dalam lomba kapal hias tersebut, diramaikan oleh puluhan peserta. Baik itu yang berasal dari instansi pemerintah di lingkungan Pemkab Kotim maupun dari kalangan masyarakat umum.Tampil sebagai juara pertama adalah kapal milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun). Kemudian peringkat kedua direbut kapal dari Dinas Pertanian, Peternakan, Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (DP3KP) dan juara ketiga diraih oleh kapal milik Eddy warga Kecamatan Seranau.

     

    Kegiatan lomba kapal hias berlangsung sangat meriah. Puluhan ribu warga berkumpul di sejumlah titik untuk menyaksikan kegiatan ini. Seperti di kawasan Pelabuhan Sampit, Ikon Jelawat, Dermaga Habaring Hurung dan Pusat Perbelanjaan Mentaya.

    Sejumlah warga mengaku senang dengan kegiatan lomba kapal hias ini, karena sudah lama tidak diselenggarakan. “Mudah-mudahan tahun depan dilaksanakan lagi dan pesertanya lebih banyak dan konsepnya lebih bagus lagi,” terang Rahman, warga Kota Sampit yang menonton lomba tersebut.

    Sementara itu Bupati Kotim H Supian Hadi mengapresiasi lomba kapal hias ini dan berharap agar kegiatan ini mampu menjadi daya tarik wisata sekaligus hiburan bagi warga Kota Sampit. (saf/beritasampit.com)

    (Visited 5 times, 1 visits today)