Polres Kotim Terima Bantuan 45 Unit Sepeda Motor

    SAMPIT-Guna membantu memaksimalkan kelancaran tugas di lapangan, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) menerima 45 unit sepeda motor dinas bantuan Polda Kalteng. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan, dihalman Mapolres Kotim, Kalimantan Tengah, Rabu (12/10/2016).

    “45 unit sepeda motor ini untuk Bhabinkamtibmas yang ada di Kotawaringin Timur. Tahun depan akan kita usulkan lagi supaya terpenuhi semua,” jelasnya. Ditambahkan bahwa dari 17 kecamatan dan 164 desa merupakan wilayah yang harus diamankan oleh polisi.

    Sehingga, idealnya setiap desa dijaga satu polisi, namun karena terbatasnya personel, maka ada beberapa polisi yang harus menjaga dua hingga tiga desa. Hendra berharap Bhabinkantibmas dapat menjadi perpanjangan tangan pimpinan Polri di desa-desa, serta menjadi mata dan telinga Polri dalam melayani dan nemberikan keamaman serta ketertiban masyarakat.

    Bhabinkantibmas juga diharapkan bisa berkoordinasi dengan semua pihak yang ada di desa baik tokoh masyarakat dan masyarakat lainya. “Dengan adanya hal seperti ini kita berharap potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta tindak kejahatan bisa berkurang diwilayah pelosok dapat berkurang. Sebab semua dapat termonitor dengan menggunakan roda dua dan dapat lebih cepat saat melintasi jalan yang sulit dilalui roda empat,” pungkasnya. (raf)

    (Visited 2 times, 1 visits today)