Harga Emas Perhiasan di Sampit Semakin Melorot

    SAMPIT – Dua hari menjelang tahun baru 2017, harga emas perhiasan kembali mengalami penurunan. Hal ini membuat beberapa toko penyedia logam mulia ini diserbu pembeli. Turunnya harga emas ini membuat omzet pedagang emas meningkat 10 persen dari hari biasanya.

    ”Untuk yang kesekian kalinya harga emas kembali turun antara 5 hingga 10 ribu rupiah per gram,” kata Sani, salah seorang pedagang emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, jumat (30/12)

    Menurut Sani, harga emas batangan yang pada pertengahan desember berada pada harga jual Rp. 505 ribu per gram, kini dipatok Rp. 495 ribu per gram.

    “Turunnya harga emas batangan ini membuat harga emas perhiasan juga mengalami penurunan bervariasi,” ujarnya.

    Sani menjelaskan, untuk emas perhiasan dengan kadar 999/ emas amerika sekarang dijual Rp. 515 ribu per gram dan emas kadar 750/ emas putih Rp. 440 ribu per gram.

    “Untuk emas kadar 700 atau emas singapur Rp. 415 ribu per gram. Sementara emas perhiasan kadar 375 atau 420 kami lepas 245 ribu rupiah per gram,” tambahnya.

    Sani mengakui, turunnya omzet penjualan sepekan menjelang tahun baru ini naik.”Ada kenaikan omzet pedagang sekitar 10 persen dari hari-hari sebelumnya,” paparnya.

    Dengan turunnya harga emas ini membuat penjualan emas perhiasan mengalami peningkatan penjualannya. Sebab turunnya emas membuat daya beli konsumen menjadi meningkat. Hal ini terlihat dapat dilihat dari banyaknya konsumen berburu emas perhiasan.

    ”Saat ini perbandingannya 60 persen membeli dan 40 persen menjual,” katanya.

    Turunnya harga emas perhiasan ini tentunya disambut gembira pecinta logam mulia di kota sampit.

    Nita (31), salah satu konsumen mengatakan, turunnya harga emas merupakan waktu yang paling tepat untuk melakukan investasi.”Saya coba cari kalung, mumpung harga emas lagi turun dan anak-anak libur sekolah jadi kami coba berinvestasi dengan membeli emas ini.” jelasnya.

    Pantauan Berita Sampit kembali turunnya harga emas perhiasan ini membuat beberapa toko emas di PPM Sampit ramai dikunjungi pembeli. Begitu juga aktivitas cuci dan pemeliharaan emas jenis perhiasan yang meningkat terlebih mendekati tahun baru dan libur sekolah.(jun/beritasampit.co.id)

    Follow Berita Sampit di Google News