Pemkab Jepara ke Kobar, Ngapain Ya?

    PANGKALAN BUN- Pemerintah Kabupaten Jepara Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat. Kegiatan ini bertujuan mempererat jalinan kerja sama antara Kobar dengan Jepara dalam berbagai bidang, salah satunya Pendidikan.

    Kedatangan Rombongan Pemkab Jepara yang di pimpin langsung Sekretaris Daerah Jepara Sholih, disambut hangat oleh Sekda Kobar Masradin. 

    “Saya harap ke depan kerja sama soal pendidikan dapat terjalin dengan baik. Memang saat ini baru SMK Darul Ulum yang modelnya seperti pesantren. Mudah-mudahan nanti ke depan siap untuk mendirikan universitas, namun semua itu butuh kerja sama yang baik,” ujar Sholih.

    Kabupaten Jepara salah satu daerah yang memiliki sumber daya kerajinan seni ukir kayu yang telah di akui di nasional maupun internasional. Tentunya kerja sama ini merupakan kesempatan berharga bagi Kabupaten Kobar, untuk bisa belajar dengan Jepara memanfaatkan hasil sumber daya alam, agar bisa menjadi sumber ekonomi yang bernilai jual tinggi. 

    “Kami siap memberikan pembinaan dan mengirimkan pendamping untuk belajar seni ukir kayu. Tidak hanya itu saja, kami juga siap menampung hasil dari kobar. Misalnya saja saat musim durian kalau di Kobar terlalu banyak bisa dikirim ke Jepara. Termasuk hal lainnya juga siap di kerja samakan,”terangnya. 

    Sementara, Sekretaris Daerah Kobar Masradin menanggapi, Pemkab Kobar sangat terbuka dengan semua pihak untuk menjalin kerja sama dengan Kabupaten Kobar.

    ” Ke depan akan bekerja sama terutama yang banyak dibahas soal pendidikan. Tentu kita akan mendukung dengan baik bersama Pemkab Jepara,” pungkas Masradin.(man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)