Istri Oknum Anggota Polisi Selingkuh.. Ini Kritik Anggota DPRD Katingan Buat Suami Farida Yeni

    KASONGAN- Nama Aiptu Sulis Heri, Anggota Polisi di Polres Katingan kini berada dalam pusaran kasus hukum sekaligus politik di Kabupaten Katingan. Karena pengaduanya jagad menjadi heboh dan bertambah heboh lagi setelah ia mencabut laporannya.

    Pencabutan pelaporan kasus dugaan perzinahan yang melibatkan Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dengan istrnya, Farida Yeni kini mendapatkan kritik pedas dari Sekretaris Komisi 1 Yanel SE.

    “Mestinya layak untuk mengevaluasi status keanggotaan yang bersangkutan (Sulis Heri, Red) pada institusi Polri, karena oknum polisi tersebut telah memberi contoh yang kurang baik untuk masyarakat luas,  suatu keputusan yang tidak mencermin yang bersangkutan adalah salah seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia yang merupakan Korps Penegak Hukum di Republik ini” ungkapnya. 

    Dirinya sangat menyayangkan dan turut memprihatinkan dengan sikap yang diambil oleh Aipda Sulis Heri. 

    “Jika oknum aparat penegak hukum saja bisa berbuat demikian, bisa menjadi preseden hukum yang sangat buruk buat masyarakat dan hukum Indonesia kedepan” katanya.

    Menurut Sekretaris Komisi I Yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Kesra ini, Anggota Polri adalah pengayom dan pelindung masyarakat wajib memberi teladan untuk masyarakatnya.

    “Dengan pencabutan, teladan apa buat masyarakat, melaporkan istri sendiri, tiba-tiba dicabut lagi,” katanya.

    Dirinya juga sangat menyakini bahwa hukum merupakan panglima tertinggi yang dijalankan oleh penegak hukum yakni Polri sehingga menurutnya masih banyak anggota Polri yang berkomitmen dan bisa menjadi contoh yang baik buat masyarkat.

    (Kwt/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)