Ormas Islam Resmi Bentuk Ikatan Umat Islam Kalimantan Tengah

    PALANGKA RAYA-Sebagai tindak lanjut pernyataan sikap oleh ormas islam sekalteng beberapa hari yang lalu terkait pemasangan spanduk propokatif, ormas islam sekalimantan tengah menggelar rapat paripurna untuk menetapkan pembentukan IKATAN UMAT ISLAM KALIMANTAN TENGAH. Minggu, 29/1/17.

    Rapat yang dipimpin oleh H. M. Katma F. Dirun, SE diikuti oleh perwakilan ormas islam sekalteng seperti MUI, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, LDII, ICMI, OKP islam seperti HMI, IMM, PMII, KAMMI. Dan organisasi islam lainnya.

    Latar belakang dan tujuan pembentukan yang disampaikan Dr. H. A. Sajarwan,untuk menyatukan dan menghimpun seluruh organisasi islam di kalimantan tengah, dengan tujuan mempererat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan sesama umat islam di kalimantan tengah tanpa membedakan mazhab, dengan bersama-sama mengamalkan ajaran islam yang rahmatan lil alamin dan akan selalu berdampingan dengan semua lapisan masyarakat kalimantan tengah tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan dalam wadah HUMA BETANG, dan &lBELOM BAHADAT.

    Serta sebagai brigade terdepan untuk selalu mempertahankan idiologi kebangsaan pancasila, UUD 1945 serta NKRI.

    organisasi ini dibentuk oleh presidium yang terdiri dari MUI, Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama.

    (Dsz/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)