SELAMAT… Kobar Raih Wahana Tata Nugraha

    PANGKALAN BUN –  Untuk kedua kalinya Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 Tingkat Nasional itu untuk kategori lalu lintas.

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kobar, Petrus Rinda mengatakan Penghargaan WTN diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menurutnya juga dari Kobar selain dirinya, juga hadir Kasatlantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra menerima penghargaan itu pada selasa (31/1/2017) lalu di Istana Wakil Presiden RI.

    Menurut Petrus,penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

    “Ditahun 2016, Tim penilai melakukan penilaian terhadap kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sedangkan penilaian dilakukan atas kategori untuk kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. WTN memiliki beberapa kategori penghargaan, di antaranya bidang lalu lintas dan bidang angkutan, sedangkan Kobar masuk kategori bidang lalu lintas untuk kota kecil” kata Petrus Kamis (2/2/2017).

    Penghargaan tersebut membuktikan bahwa masyarakat Kobar sangat taat berlalu lintas, dengan diberikannya kehormatan tersebut, Petrus berharap masyarakat bisa termotivasi untuk lebih meningkatkan lagi dalam tertib berlalu lintas.

    Sementara, Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan dalam penghargaan WTN terdapat beberapa tingkatan penghargaan, sehingga pihaknya bertekad untuk terus melakukan perbaikan, terutama pada pelaksanaan dan penataan transportasi publik di Kabupaten Kobar.

    “Penghargaan ini akan kami jadikan cambuk untuk terus meningkatkan kinerja,” tegasnya. (man/beritasampit.co.id)

     

    (Visited 3 times, 1 visits today)