Bengkel Baca Diresmikan, Apa Ya Tujuannya?

    PALANGKARAYA – Kurangnya minat baca masyarakat terkhusus masyarakat Kota Palangkaraya merupakan salah satu penyakit sosial yang sangat susah ditanggulangi. Sedikitnya gerakan-gerakan untuk meningkatkan minat baca oleh pemerintah semakin memperburuk keadaan. 

    Sadar akan kondisi tersebut dan mengetahui betapa pentingnya membaca, beberapa orang pemuda yang mempunyai latar belakang yang berbeda beda namun mempunyai hobi yang sama yaitu membaca, kemudian berinisiatif menggagas suatu kegiatan yang bernama Bengkel Baca. 

    Kegiatan tersebut bertujuan mewadahi sekaligus menyediakan tempat baca bagi masyarakat umum di Kota Palangkaraya yang kebanyakan kesulitan mendapat akses untuk membaca. Melalui kegiatan itu mereka meminjamkan buku-buku koleksinya secara gratis kepada masyarakat untuk dibaca ditempat itu juga. 

    Kegiatan tersebut resmi dibuka hari ini (15/3) dari Jam 12.00 WIB hingga 15.00 WIB bertempat di Bawah Jembatan (BJ) Kahayan Kota Palangkaraya. Dipilihnya tempat tersebut mengingat pengunjung yang senantiasa mengunjungi tempat tersebut adalah pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat, jadi tidak salah jika Bengkel Baca di buka di tempat itu. 

    Telihat sekali bagaimana antusiasme pengunjung terhadap kegiatan tersebut. “Tujuannya agar masyarakat Kota palangkaraya sadar akan pentingnya membaca, ketimbang membuang waktu bermain gadget dan bermain internet, informasi yang didapat pun belum tentu kebenaranya. Maka dari itu kegiatan ini kami gagas” Kata Rusdiansyah selaku pengagas kegiatan tersebut kepada beritasampit.co.id 

    Ketua Komunitas Pecinta Buku Kota Palangkaraya itu juga berharap semoga melalui kegiatn tersebut masyarakat lebih mencintai membaca buku dan melek literasi, karna menurutnya permasalahan inilah yang membuat negara kita jauh tertinggal.

    (dvd/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)