NasDem Jaring 81 Nama Balon KaDa dan WaKaDa

    ​PALANGKA RAYA – Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (BaKaDa) dan Balon Wakil Kepala Daerah (BaWaKaDa) yang dilakukan oleh DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kalimantan Tengah menjelan Pilkada Tahun 2018 mendatang yang dilaksanakan pada bulan Maret sampai April 2017 yang lalu.
    Ketua DPW NasDem Kalteng, Faridawaty D Atjeh mengatakan selama penjaringan yang dilaksanakan di 11 DPD Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2018 sebanyak 119 Balon yang mengambil Formulir atau Mendaftar di DPD dan DPW Partai NasDem.

    “Dari 119 Bacalon yang mendaftar ke NasDem hanya 81 Nama yang terjaring/disampaikan oleh DPD Kab/Kota/DPW sebanyak 81 nama,”ungkap Faridawaty yang didampingi oleh Ketua Bapilu NasDem Kalteng, Ujang Iskandar, Dari DPP NasDem Hamdani serta Pengurus Partai NasDem Kalteng, Senin (15/5/2017).

    Setelah itu, Lanjut Faridawaty, 81 nama hasil penjaringan diundang untuk melakukan tahapan wawancara dan pendalaman bacalon-bacalon hasil seleksi yang dilakukan oleh DPD Kab/Kota di DPW Partai NasDem.

    “Selama 12 hari ini kami melakukan wawancara dan pendalaman dengan 17 pertanyaan kepada 74 Bacalon dari 81 nama jasil penjaringan. Karena 7 nama mundur dan tidak datang pada saat dipanggil. Setelah itu dilakukan survey baik itu dari NasDem maupun masing-masing Bacalon,”ucapnya. (nt/beritasampit.com)