Pemkab Diminta Tegas dan Fungsikan WC Umum di Pertokoan Blok C Sebagaimana Mestinya

    KUALA KAPUAS – Belum lama ini, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas H Wahyu Dinata bersama Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kapuas Andres Nuah melakukan peninjauan pertokoan Pasar Blok C dan Pelabuhan Pasar Ikan Kuala Kapuas.

    Dalam peninjuan itu keduanya mendapati WC umum yang berada di Pasar Blok C kondisinya sangatlah memprihatinkan dan dikuasai oleh seorang oknum pedagang setempat.

    Karenanya Wahyu meminta agar pemerintah daerah Kapuas bersikap tegas dan memfungsikan kembali WC umum tersebut sebagaimana mestinya.

    “Kita minta pemerintah daerah tegas dan memfungsikan kembali WC itu dan dikelola secara khusus dengan baik, karena itu bagian dari pendapatan daerah juga,” ucapnya.

    Sementara terkait pelabuhan pasar ikan, politisi Partai Nasdem ini menginginkan agar pemerintah daerah setempat membuat perencanaan untuk melakukan rehabilitasi lantai pelabuhan pasar ikan tersebut.

    “Kenapa perlu direhab? Karena kondisi lantai pelabuhan pasar ikan itu sudah miring mengarah ke laut sekitar satu meter. Kalau ini tidak segera mendapatkan penanganan kita khawatirkan pelabuhan itu akan ambruk,” katanya.

    Kemudian dia juga berharap tanah kosong sebelah ujung pelabuhan pasar ikan kiranya dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah guna menghindari adanya bangunan-bangunan liar.

    “Soalnya kalau sudah ada bangunan liar di situ sulit lagi nanti dibongkar,” ujar Wahyu.

    Selanjutnya dirinya menyarankan agar Pemda Kapuas perlu kiranya memikirkan lahan parkir khusus di depan pelabuhan pasar ikan, karena perputaran kendaraan roda dua dan mobil dalam satu hari bisa sampai tujuh ratus buah kendaraan.

    “Kalau ada tempat parkir khusus disitu dan dikelola dengan baik tentunya dapat menambah pundi-pundi pendapatan daerah ini,” tukasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)