Atlet Asian Games Asal Sukamara, Pelopor Daerah di Pentas Dunia

    SUKAMARA – Asisten I Setda Sukamara Chaeruddin ikut menyambut pahlawan olahraga, Eko Rimbawan dan Luki Purkani di Halaman Kantor Dinas Sosial PMDPP-PA setempat, Rabu (5/9/2018).

    Sebelumnya atlet tersebit diarak keliling kota.

    Chaeruddin mengatakan, bahwa penyambutan atlet dibuat meriah merupakan wujud rasa bangga warga Sukamara, terhadap prestasi yang dicapai Eko Rimbawan di ajang Asian Games 2018.

    Atlet yang berhasil meraih medali perak di pesta olahraga terbesar kedua setelah olimpiade tersebut merupakan pahlawan bangsa, karena berhasil mengharumkan dan menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia.

    “Eko Rimbawan dan Luki Purkani ini merupakan pelopor prestasi anak Sukamara dipentas dunia, bukan hanya menjadi juara di Kalimantan Tengah, bukan hanya menjadi juara di Indonesia tapi menjadi juara ditingkat Internasiona,” kata Chaeruddin.

    Pemkab Sukamara juga akan memberikan bonus berupa uang sebesar Rp 25 juta untuk para atlet Asian Games tersebut, dan pemberian bonus akan dilakukan pada Rabu (5/9/2018) malam di Rumaj Jabatan Bupati Sukamara saat acara ramah tamah.

    “Hari ini memang pemerintah daerah bersama dengan KONI melakukan konvoi keliling Sukamara, atas prestasi Eko Rimbawan dan Luki Purkani,” ucap Chaerudin.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)