Ini Imbauan Kadis Perhubungan Kotim Untuk Sopir Truk Bermuatan Pasir

    SAMPIT – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Fadlian Noor menghimbau kepada seluruh supir truk untuk menutup bak belakang jika membawa muatan material, seperti pasir, koral dan lainnya.

    “Ini kita lakukan imbauan bersama satlantas dan bimbingan kepada para supir truk untuk menutup bak bagian belakangnya jika membawa muatan,” ucap Fadlian Noor, Senin (24/9/2019).

    Menurunnya, hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan pengguna jalan dan supirnya, karena jika truk membawa muatan material dan tidak menutup bak belakang maka penguna jalan akan merasa terganggu.

    “Contohnya saja ada truk yang membawa metarial pasir dan tidak menutup bak belakang, maka itu akan membahayakan pengendara di belakangnya, otomotis mata pengendara akan terkena serpihan pasir yang dibawa oleh truk, oleh sebab itu lah kita menghimbau kepada seluruh supir untuk memasang tutup seperti terpal atau sebagainya, agar meterial yang dibawanya tidak membahayakan pengendara lain,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)