Dukung Promosi Wisata Kotim ini Harapan Ketua APDESI Kotim Rusdiansyah

    SAMPIT – Minggu, (7/10/2018) kemarin merupakan hari istimewa dari seluruh kepala desa se Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebab, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengundang seluruh kepala desa (Kades) untuk mengikuti malam ramah tamah bersama camat, lurah serta pejabat dilingkungan Pemkab Kotim.

    Usai ramah tamah, Sabtu (6/10/2018) malam, lanjut pagi hari, seluruh kepala desa mengikuti olahraga yakni senam aroubik bersama instruktur senam Irene, yang dilaksanakan di Villa Yen Yen, di lokasi Objek Wisata Ujung Pandaran.

    Irene kerap diundang untuk menjadi instruktur oleh perusahaan-perusahaan di daerah khususnya kota Pangka Raya dan umumnya wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng). Tentu saja, dengan suguhan senam poco-poco hingga jumba membuat para kepala desa nampak gembira.

    Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang juga Kades Eka Bahurui, Rusdiansyah mengatakan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kepariwisataan di Kotim. Dsamping itu dirnya mengimbau kepada seluruh kepala desa di Kotim, agar ikut mempromosikan wisata masing-masing di desa yang dipimpin.

    “Contoh objek wisata Ujung Pandaran ini mampu menjadi magnet wisatawan. Harapan saya mari kita semua mempromosikan wisata kita. Dengan begitu daerah kita akan semakin maju,” ucapnya, Senin (8/10/2018). Dirinya juga berterimakasih kepada Kepala Desa Ujung Pandaran, Aswin Nur yang telah membantu memfasilitasi pelaksanaan malam ramah tamah tersebut.

    Sementara Kepala Desa Ujung Pandaran, Aswin Nur selaku Penitia Penyelenggara kegiatan mengucapkan sangat terima kasih kepada camat, para kades se Kotim yang hadir diacara keluarga besar DPMD dan undangan lainnya yang turut mensukseskan acara kegiatan tersebut.

    Terlebih kepada Karang Taruna Kalteng, bapak Abdul Hafid walau dengan banyak kesibukannya, tetap bersedia hadir ditengah-tengah pelaksanaan. Juga kepada Sinar Kemala yang turut mengikuti kegiatan acara ini sampai berakhirnya acara.

    (mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)