Kumai Titik Singgah Peserta Yacth Wonderful Sail To Indonesia 2018

    PANGKALAN BUN – Dalam pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Kotawaringin Barat, Pemkab Kobar harus punya terobosan baru, agar sektor pariwisata ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat secara merata.

    “Kami selalu mendukung Pemerintah Daerah dalam pengembangan sektor pariwisata ini, kami menunggu saja mau kemana arah ya Pemkab kobar ini dalam pengembangannya seperti apa sebab kita telah memiliki Perda yang mengatur pengembangan wisata di Kobar,” kata Ketua DPRD Kobar Triyanto usai menghadiri Penyambutan peserta Yacht Wonderful Sail to Indonesia 2018 Rumah Betang Desa Pasir Panjang. Senin (8/10/2018).

    Apalagi tambah Triyanto ada tawaran Percepatan pembangunan Kalteng Marsetio yang mengharapkan di tahun 2019 Kobar menggelar Acara ” Sail to kumai”.

    “Apa yang sampaikan Pak Marsetio itu sangat bagus mengingat Kobar memiliki objek yang layak di jual dan akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, Sail to Kumai ini suatu moment yang sangat pas sebagai menunjang sektor prioritas pembangunan Kobar yakni sektor pariwisata, kami menunggu Gebrakan Pemkab kobar apa dan kami siap mendukung,” ujar Triyanto,

    Triyanto pun menambahkan Kumai sebagai titik singgah peserta Yacth wonderful sail to Indonesia 2018 hal itu menandakan keberadaan TNTP sudah dikenal di dunia internasional tinggal bagaimana Pemkab kobar memanfaatkannya melalui destinasi wisata lainnya.

    “Dengan pengembangan destinasi wisata di beberapa wilayah yang ada di Kobar kita harapkan agar perputaran uang dari sektor pariwisata ini merata penyebarannya, untuk itu Pemkab kobar pun jangan pernah berhenti untuk gencar mempromosikan destinasi wisata kita,” ujarnya.

    Sebab tambah Triyanto, Pemkab Kobar susah sangat tepat menempatkan sektor pariwisata ini menjadi skala prioritas pembangunan karena Kobar telah memiliki objek yang menarik tinggal di carikan agar keberadaan TNTP berdampak pada destinasi wisata lainnya.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 5 times, 1 visits today)