Pemkab Kotim Bakal Tata Ulang Tenaga Kontrak dan Honorer

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT -Dalam waktu dekat, Sekretaris Daerah Pemkab Kotawaringin Timur, Halikinoor berencana akan menata ulang sitem penerimaan tenaga kontrak dan honorer.

    “Pemerintah Kotim dalam waktu dekat ini akan menertibkan sistem penerimaan tenaga kontrak dan honorer di lingkungan pemerintah kabupaten Kotim,” ucapnya, Senin (8/10/2018).

    Halikinoor mengatakan, penerimaan atau perekrutan tenaga kontrak dan honor akan disesuaikan dengan kebutuhan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

    “Untuk perekrutan tenaga kontrak dan honor akan disesuaikan kebutuhan masing-masing SOPD, misalnya ada salah satu SOPD mengajukan tenaga honor untuk membantu disalah satu bidang di SOPD tersebut, maka akan dicarikan tenaga yang keahliannya sesuai dengan bidang yang dibutuhkan tersebut,” katanya.

    Halikinoor berharap, dengan adanya sistem perekrutan sesuai dengan kebutuhan masing-masing SOPD, maka tidak ada yang asal-asalan, atau kelebihan tenaga kontrak maupun tenaga honor.

    “Saya berharap dengan adanya penertiban perekrutan tenaga kontrak dan honor, sesuai dengan bidang yang dibutuhkan maka tidak asal-asalan untuk merekrut tenaga honor,”akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)