Sertijab, Lurah Baamang Tengah Dipimpin Zikrillah

    SAMPIT – Camat Baamang HM Yusransyah meminta kepada warga Baamang Tengah untuk terus gencar melakukan gotong royong saban Jumat. Dilakukan secara bergiliran menurutnya akan sangat baik bagi kebersihan dan kenyamanan lingkungan Baamang. Tidak hanya itu, dirinya juga meminta kepada Rukun Tetangga (RT) untuk mengaktifkan pos kemanan lingkungan (Pos Kamling) dilingkungan masing-masing.

    Hal itu disampaikan Camat Baamang HM Yusransyah saat serah terima jabatan antara pejabat lama Lurah Baamang Tengah, Mohamad Abidinsyah, SE kepada pejabat baru NS. Zikrillah, S.Kep, yang dihadiri Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid, lurah se Kecamatan Baamang, Babinsa dan Babinkamtibmas, RT/RW, ibu PKK, serta tokoh masyarakat setempat.

    Camat juga mengingatkan agar para RT bisa mendata warganya diwilayah masing-masing, terlebih menjelang Pemilu Legislatif 2019. “Baamang Tengah ini luar biasa. Daftar Pemilih Tetap (DPT) nya mencapai 19 ribu. Itu artinya sama dengan Kabupaten Sukamara. Kami berharap semua warga dan RT, RW di Baamang Tengah ini terus kompak dan terus berkoordinasi dengan pak lurah,” kata Camat, Rabu (10/10/2018) sore.

    Yusran percaya, 2019 Baamang Tengah dibawah kepemimpinan Lurah Zikrillah akan menjadi kelurahan terbaik di Kotim. Pesannya lagi, lurah Zikrillah dapat terus berkoordinasi dengan masyarakat, RT, RW, serta pihak kecamatan. Sementara, Lurah Baamang Tengah yang baru Zikrillah mengucapkan terimakasih kepada Camat Baamang harapan dan amanah yang diberikan.

    “Semoga bisa menjalankan amanah ini sesuai harapan pimpinan khususnya pak bupati,” ucap lurah. Dirinya juga meminta dukungan kepada para RT, RW serta masyarakat setempat agar dapat menjalankan jabatannya secara amanah dan profesional.

    Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid yang diundang khusus oleh pihak kelurahan pada kesempatan itu meminta, agar Karang Taruna Baamang Tengah dapat digiatkan kembali. Menurutnya, saat ini banyak terobosan yang bisa dimanfaatkan untuk program kepemudaan.

    “Rapatkan kembali barisan kepemudaan melalui Karang Taruna agar kita bisa membangun daerah ini lebih baik lagi. Kami berharap seluruh RT, RW, kita bangun komunikasi untuk memajukan pemuda Baamang Tengah. Kita juga bisa membina mereka pemuda agar terhindar dari narkoba dan membentuk kepribadian pemuda mandiri yang berdaya saing,” ungkapnya.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 8 times, 1 visits today)