Anggota DPRD Kapuas Dapil II Akan Sasar Lokasi Ini Lakukan Reses

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil II, H Darwandie (kiri) dan Muhammad Guntur Jagad Pradifta.

KUALA KAPUAS – Jajaran anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari daerah pemilihan (Dapil) II telah menyepakati melakukan reses berkelompok ke dapil di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Kecamatan Mantangai.

H Darwandie selaku anggota DPRD Kapuas dari Dapil II tersebut mengatakan, sesuai jadwal kegiatan dewan bahwa reses berkelompok dilakukan selama enam hari, dimulai besok tanggal 9 Oktober 2019.

“Sesuai jadwal, besok itu sudah memulai kegiatan reses berkelompok ke dapil masing-masing,” ujar Darwandie didampingi rekannya Muhammad Guntur Jagad Pradifta kepada wartawan di Kantor DPRD Kapuas, Selasa (8/10/2019).

Lanjut politisi sarat pengalaman asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, pihaknya merencanakan reses nanti di Kecamatan Mantangai polanya melakukan pertemuan secara umum di kantor kecamatan setempat.

“Dalam pertemuan itu nanti ada beberapa desa yang kita diundang. Disamping kita menusuk langsung ke desa-desa yang ada progres 2019,” terangnya.

Masih kata Darwandie, untuk dua kecamatan terdekat yakni Kecamatan Basarang dan Kecamatan Kapuas Barat, ini nanti semacam road show ke desa-desa.

“Di Kecamatan Basarang nanti dilakukan di Desa Tambun Raya, Maluen dan Bungai Jaya. Nanti kita langsung uji petik pertemuan di desa antara kepala desa, perangkat dan tokoh,” bebernya.

Kemudian di Kecamatan Kapuas Barat yakni di Desa Sei Pitung dan Anjir Kalampan. “Kalau masih ada waktu kita lanjut ke Kelurahan Mandomai atau Desa Pantai,” ujar Darwandie.

Sekretaris Komisi II DPRD Kapuas ini menambahkan selain menggali informasi dan aspirasi, dalam reses itu mereka akan melakukan evaluasi terkait kegiatan yang ada pemerintah desa itu sendiri dan juga beberapa program pemerintah daerah yang masuk di desa tersebut.

“Hasil dari kegiatan reses itu nanti akan kita buatkan resumenya. Mudah-mudahan sembilan orang anggota dewan di dapil II ini tetap kompak, sama visi ke depan, daerah mana yang priorotaskan, terutama dalam mengawal APBD 2020 ini,” tukas Darwandie.

(irfan/beritasampit.co.id)