Begini Aksi Ibu-ibu Cantik Bhayangkari Katingan Peduli Lingkungan

PENGHIJAUAN : IST/BS - Suasana Ketua Bhayangkari dan pengurus saat menanam pohon

KASONGAN – Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny Nadia Andri, bersama pengurus Bhayangkari lakukan aksi penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian hari Lingkungan  Hidup di area Mako Polres Katingan, yaitu disepanjang pinggiran lapangan apel, beberapa waktu yang lalu.

Nadia Andri mengatakan program Polri Peduli Penghijauan adalah upaya pihak menyambut isu global tentang pentingnya penghijauan. Ia berharap  dengan kampanye ini masyarakat luas juga peduli dengan masalah lingkungan .

BACA JUGA:   537 Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Dapat Remisi Hari Idul Fitri

Menurutnya penghijaun  ini juga sarana membantu pemerintah dalam menangani persoalan lingkungan dengan cara menanam pohon di sekitar rumah atau lingkungan yang masih gersang dan juga lokasi atau lahan lainnya.

“Wujud aplikasi Program Polri Peduli Penghijauan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia pada tanggal 10 Januari 2020 sesuai jukrah Kapolri, Jenderal Polisi Drs Idham Azis,“ ucapnya.

BACA JUGA:   Sakariyas Masih Populer, Sejumlah Figur yang Maju di Pilkada Katingan Masih Malu-malu Tampil

Lanjutnya menambahkan, aksi penghijauan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Bhayangkari sebagai bagian dari Institusi Polri juga harus mengambil peran sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap kemanusiaan melalui pelestarian lingkungan dengan ikut menanam pohon.

“Sebaiknya jika ingin menanam pohon, menanam dengan pohon-pohon yang bermanfaat seperti pohon buah-buahan sehingga nanti kedepannya dapat di nikmati oleh anak cucu kita,” pungkasnya.

(nas/beritasampit.co.id)