Di Bartim, Sugianto Didoakan Dua Periode

DIALOG -Sasana Dialog antara Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama tokoh se Barito Timur di Rujab Bupati Barito Timur

TAMIANG LAYANG – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mendapat sambutan hangat saat melakukan kunjungan kerja di Barito Timur, 24 Januari 2020. Hal itu terlihat dari antusias warga dan tokoh di kabupaten yang ber ibu kota di Tamiang Layang tersebut.

Antusias warga dan tokoh di Bartim juga terlihat saat acara silaturahmi dengan Bupati Bartim beserta Camat, Lurah, Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh Maysrakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat, dan Pelaku UKM dan IKM, di Rujab Bupati Bartim, Jumat (24/1/2020) malam.

Sugianto hadir di Bartim juga didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yakni Habib Said bin Ismail. Selain Habib Said, sejumlah kepala dinas dan pejabat juga nampak hadir mendapingi orang nomor satu di Kalimantan Tengah Tersebut.

BACA JUGA:   Kegiatan Tabligh Akbar Diharapkan Menjadi Jembatan Mempererat Jalinan Silaturahmi

Acara yang dikemas dalam dialog tersebut berlangsung hangat. Sejumlah Kepala Desa yang diminta memaparkan kendala di desanya langsug ditanggapi oleh Gubernur. Bahkan tidak sedikit keluhan warga diselesaikan langsung oleh Sugianto.

Seperti halnya dengan keluhan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mengeluhkan susahnya mendapatkan moda langsung ditanggapinya. Sugianto langsung memberikan modal pinjaman tanpa bunga ke sejumlah pelaku UKM.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Apresiasi Workshop Penyusunan Kurikulum ITS NU

Bahkan Sugianto meminta langsung kepada Bank Kalteng Cabang Barito Timur untuk menfasilitasinya dengan tanpa persyaratan. “Kalau sama saya tidak pakai syarat, tanpa bunga lagi. Tapi saya minta ibu-ibu jujur,” tutupnya.

Selain keluhan, sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat juga menyampaikan terima kasih karena perhatian gubernur khsusnya pembangunan jalan. “Terima kasih pak Gubernur jalannya sudah diaspal, meskipun tidak semua. Semoga bapak Gubernur terpilih kembali agar bisa menuntaskan pembangunan di Kalteng,” kata salah seorang kepala desa dalam dialog tersebut. (din)

(Visited 2 times, 1 visits today)