Gubernur Minta Aktifkan Pramuka, Ini Alasannya

DIALOG - Gubernur Kalteng, Sugiato Sabran berdialog dengan salah satu siswi SMA di Tamiang Layang. Sugianto meminta untuk mengaktifkan Pramuka

TAMIANG LAYANG – Gerakan Pramukan harus menjadi wadah untuk membentuk karakter para siswa di sekolah. Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di depan ribuan siswa-siwi SMA se Barito Timur (Bartim), di Tamian Layang, 24 Januari 2020.

Menurut Sugianto, pramuka merupakan salah satu organisasi yang mampu membentuk karakter generasi untuk lebih baik. Menurutnya banyak manfaat yang bisa dipetik dari gerakan pramukan.

BACA JUGA:   Perayaan Natal Bukan Hanya Sebuah Tradisi

“Kedisipilinan ada di pramuka, bela negara juga ada di pramuka. Jadi saya minta kepada kepala sekolah dan guru-guru agar selalu memnghidupkan gerakan pramuka,” tegasnya.

Selain itu kata Sugianto, dengan pramukan bisa membentengi siswa dari pergaulan bebas dan narkoba. “Narkoba menjadi musuh kita bersama, saya tidak mau ada pelajar kita yang menjadi korbannya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Bakti Sosial di Sebangau

Lebih lanjut Sugianto mengatakan kalau saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkatkan beasiswa bagi siswa-siswi yang tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan.

Hal itu dilakukan kata Sugianto karena dirinya sadar bahwa siswa-siswi yang ada saat ini akan menjadi penerus kepemimpinan. “Jadi harus dipersiapkan dari sekarang, agar pemimpin kita berkualitas nantinya,” tutupnya. (din)

(Visited 3 times, 1 visits today)