Kata Gurunya, Dulu Sugianto Biasa Saja, Tapi?

SEMANGATI -Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (pakai baju putih) menyembangati para siswa SMA di Tamiang Layang

TAMIANG LAYANG – Nasib orang tidak ada yang tau, itu ungkapan yang diucapkan Orayani, Guru SMA 1 Tamiang Layang kepada beritasampit.co.id, 24 Januari 2020. Orayani merupakan salah satu Guru bagi Sugianto Sabran yang saat ini menjadi Gubernur Kalimantan tengah.

Menurut Orayani, meskipun dirinya tidak pernah mengajar secara langsung Sugianto, tapi dia mengenal baik sosok Sugianto. Pasalnya Sugianto selalu aktif diberbagai kegiatan di sekolahnya dulu yakni SMEA Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   KPU Kalteng Gencarkan Sosialisasi Pemilu pada Pemilih Pemula di Palangka Raya

Orayani pada saat di SMEA Pangkalan Bun menjadi guru Pendidikan Agama Kristen. “Saya mengajar pendidikan agama kristen, jadi tidak pernah mengajar dia langsung karena beliau muslim,” kata Orayani.

Kendati demikian, nama Sugianto di SMEA Pangkalan Bun pada saat itu cukup familiar. Pasalnya selain aktif berbagai kegiatan, Sugianto juga dikenal pekerja keras.

BACA JUGA:   Pildek Kembali Bergulir, Gubernur BEM Berharap Dekan Baru Majukan Kualitas Fisip UPR

“Dulu pernah menjadi Ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Tapi kalau tidak salah beliau dulu itu sudah mulai usaha-usaha,” katanya.

Dalam hal pelajaran juga, Sugianto juga tidak terlalu menonjol dengan temannya yang lain. Semuanya kata Orayani biasa-biasa saja. “Tapi jiwa kepempimpiannya sudah kelihatan waktu sekolah,” tutupnya. (din)

(Visited 3 times, 1 visits today)