Dibangun Tanpa APBD, Islamic Center Akan Jadi Ikon Barito Utara

MEGAH : Shp/BS - Islamic Center Barito Utara terlihat megah dari seberang kota Muara Teweh

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menginginkan nantinya Islamic Center yang dibangun tepat di Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru menjadi ikon Barito Utara.

Keinginan itu tentunya sangat beralasan, mengingat bangunan megah yang diharapkan rampung pada tahun 2020 ini berada diseberang kota Muara Teweh.

Islamic center itu, katanya akan menjadi kebanggaan masyarakat Barito Utara. Dan harapannya, pembangunannya segera rampung. “Saya berharap islamic center ini akan jadi icon kota Muara Teweh dan kabupaten Barito Utara”, kata Nadalsyah Jum’at (7/2/2020) tadi.

BACA JUGA:   BPS Kalteng Sampaikan Rilis Frekuensi Penerbangan di Kalimantan Tengah Selama September 2022

Sejauh ini tambahnya, bahwa pembangunannya sudah mencapai hampir 80 persen. Bahkan pendanaannya tidak menggunakan APBD Barito Utara, melainlan dan keluarga, perusahaan dan sumbangan pihak ketiga yang tidak mengikat.

“Jika sesuai rencana dan tak ada halangan, pembangunannya rampung sekitar bulan Maret nanti. Maka dari itu kita akan mengundang Ustadz Abdul Somat, dalam rangka peresmiannya”, kata Koyem begitu ia biasa disapa.(Shp/beritasampit.co.id)

(Visited 2 times, 1 visits today)