Jemaah Musala Al-Falah Pegatan Hulu Sambut Malam Nisfu Syaban

RST/BERITA SAMPIT - Jemaah penyambut malam Nisfu Syaban di musala Al-Falah saat pembacaan yasin 3 kali dan diselingi doa.

KASONGAN – Malam Rabu, 8 April 2020 seluruh masyarakat muslim di Indonesia dan dunia menyambut bulan Nisfu Syaban, Allah membukakan Pintu rahmat dan ampunannya seluas-luasnya.

Alam yang sedang diberikan sebuah cobaan berupa Virus Corona (Covid-19) umat muslim di Pegatan Hulu Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan, di salah satunya musala yang bernama Al-Falah tetap menyambut bulan Nisfu Syaban seperti biasanya.

Malam Nisfu Syaban di musala Al-Falah ini, melakukan salat magrib bersama dan disambung dengan membaca yasin 3 kali sambil berdoa agar dilindungi oleh Allah SWT dan meminta agar wabah penyakit virus corona ini cepat selesai.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Jalani Evaluasi Kinerja Triwulan Kedua

Setelah salat magrib dan membaca yasin diselingi doa, masuk salat isya bersama setelah melakukan salat isa 4 rakaat disambung dengan salat hajat dan salat tasbih.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas nikmat Allah yang memberikan umur masih bisa merasakan malam Nisfu Syaban, saat menyambut malam Nisfu Syaban tahun ini seperti tahun-tahun lalu, hal ini bukan hanya di langgar Al-falah saja yang melakukan. Namun, tempat ibadah di pagatan melakukan hal yang sama,” ujar Edy salah satu warga saat diwawancarai wartawan beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Kaji Tiru Terkait Program Kerja Sama Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata, Sekda Katingan Kunker ke Sulsel

Dia berharap berkat doa pada bulan Nisfu Syaban ini dikabulkan hajatan semua dan duka yang dirasakan saat diberikan sedikit cobaan berupa wabah Covid-19 ini bisa dilewati dengan sabar dan rasa syukur. Bukan hanya berdoa meminta kepada allah, namun katanya, tentu juga harus mengikuti apa anjuran pemerintah untuk kebaikan bersama.(Rst/beritasampit.co.id).