Merayakan Kemerdekaan dengan Panen Raya Padi

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono

PALANGKA RAYA – Bertempat di Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas telah dilaksanakan Panen Raya Padi bersama Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, dan Anggota DPR RI Komisi III dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Desa Anjir Serapat Barat Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas. Senin 17 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Anggota DPR RI Komisi III Ary Eghany, Bupati Kapuas, Dir Lantas Polda Kalteng, Dir Binmas Polda Kalteng, Wadir Pam Obvit Polda Kalteng, Kapolres Kapuas, Dandim 1011/KLK, Kepala Pengadilan Negeri Kapuas, Plt Sekda Kabupaten Kapuas, Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Wakapolres Kapuas, Camat Kapuas Timur, Camat Tamban Catur dan PJU Polres Kapuas. Acara dimulai dengan Panen Raya secara simbolis dengan 2 unit Alat combine (traktor mesin panen) merk Greenstar.

BACA JUGA:   Satsabhara Polresta Palangka Raya Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

Panen Raya ini sebagai wujud ketahanan pangan di Kabupaten Kapuas dan memiliki potensi besar dengan persawahan dan menjadi lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Tengah, selain Padi juga terdapat buah semangka yang hasil panen nya telah dikirim keluar daerah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Pemerintah sebagai Ketahanan pangan dan diharapkan mengangkat ekonomi masyarakat Kalimantan Tengah khusus nya Kabupaten Kapuas karena merupakan lumbung pangan untuk mengantisipasi dalam masa Pandemi covid – 19, kemudian kewajiban masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan memakai masker dan sering dengan mencuci tangan dengan benar,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Siap Kawal Pilkada Kalteng 2020

Setelah acara selesai dilanjutkan pemberian bantuan dari Presiden RI Joko Widodo dan diserahkan oleh Wakapolda Kalimantan Tengah untuk masyarakat dilanjutkan Bupati Kapuas beserta Istri juga memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar berupa alat semprot hama dan racun hama untuk menunjang hasil panen yang maksimal.

(Hardi/Beritasampit.co.id)