Disdik Seruyan Fokus Memacu Pengembangan SDM Pendidikan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan Masrohim.

KUALA PEMBUANG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan Masrohim menyebut jika kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia pendidikan khususnya untuk guru, tenaga pendidik dan lainnya di Kabupaten Seruyan masih belum maksimal.

Mashrohim mengatakan, kualitas guru di Seruyan sendiri dinilai masih perlu dilatih meskipun memang ada beberapa yang mempunyai kualitas cukup memadai, tetapi jika secara umum khususnya di sektor penguasaan IT sendiri masih lemah.

“Kalau kita memang memaklumi, karena mungkin mereka yang sudah jadi guru ini waktu kuliah dulu ada yang masih belum mengenal komputer, jadi misalkan waktu pengenalannya itu ada di usia 50 tahun itukan penerimaannya agak susah,” kata Mashrohim belum lama ini.

BACA JUGA:   Tingkatkan Silahturahmi Sesama Anggota, Kapolda Kalteng Gelar Coffe Morning Bersama PJU

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kepada tenaga pengajar yang ada karena mau dan mempunyai keinginan kuat untuk belajar.

“Nanti tinggal bagaimana caranya agar hal itu bisa berjalan seiring waktu, mungkin bisa juga dari pihak guru itu ada inovasi-inovasi baru yang bisa diterapkan,” ujarnya.

Sementara itu, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini yang mana sistem pembelajaran dilakukan secara online atau daring bagi sekolah yang berada di zona merah.

BACA JUGA:   Bukti Peduli Usaha Lokal, Bupati Tak Ijinkan Waralaba di Seruyan

Hal ini tentunya juga menuntut seorang guru untuk bagaimana bisa menciptakan sistem pembelajaran online yang efektif dan efisien.

Melihat hal tersebut, maka pihaknya menilai jika saat ini yang harus dilakukan dan ditingkatkan dalam dunia pendidikan di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring adalah kualitas SDM disamping peningkatan infrastruktur pendidikan lainnya.

“Ini yang sebenarnya jadi perhatian dan fokus pengembangan kita, terlebih pada masa pandemi seperti ini,” pungkas Mashrohim. (ASY)