Disbudpar Pulang Pisau Ajak Pelajar Ikuti Lomba Foto Objek Wisata

PULANG PISAU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), mengajak para pelajar tingkat SMA dan SMP/sederajat untuk mengikuti lomba foto objek wisata sejarah dan budaya tahun 2022.

Kadisbudpar Pulang Pisau, Bakhzar Effendi mengatakan, kegiatan lomba foto objek wisata tersebut sudah kali kedua diselenggarakan.

lomba dengan tema “Membuka Jendela Objek Wisata Sejarah dan Budaya Kabupaten Pulang Pisau” itu, bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuh kembangkan kecintaan budaya dan kepariwisataan yanh ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Lomba foto obyek wisata sejarah dan budaya Kabupayen Pulang Pisau tingkat pelajar tahun 2022 ini sudah kali kedua diselenggaran, Insya Allah akan menjadi agenda rutin yang akan memperebutkan piala bergilir,” ujar Bakhzar Rabu 9 Maret 2022.

BACA JUGA:   Mahasiswa Pulang Pisau Merana, Tak Pernah Rasakan Beasiswa Daerah Sejak 2019

Menurut Bakhzar, pihaknya sangat berbangga dengan adanya lomba foto objek wisata ini, karena secara tidak langsung masyarakat dapat menghargai dan mencintai akan kebudayaan serta mendukung pembangunan bidang kepariwisataan, sehingga menjadi semangat yang diharapkan bertumbuh kembang, khususnya bagi kalangan generasi muda atau pelajar di Kabupaten Pulang Pisau.

“Mari kaum muda kita bangun Budaya dan Pariwisata daerah dengan berpartisipasi mengikuti lomba Foto ini,” tutupnya.

Lomba foto objek wisata sejarah dan budaya ini memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Adapun ketentuan sebagai berikut ;

  • Pendaftaran tidak dipungut biaya alias Gratis,
  • Lomba Foto ini diperuntukan untuk Putra/Putri khususnya pelajar Kabupaten Pulang Pisau, sebagai perwakilan dari semua sekolah SMU dan SMP/ sederajat.
  • Setiap sekolah hanya diperbolehkan mengirimkan perwakilan baik Putra/putri pelajar.
  • Foto yang dikirimkan belum pernah dipublikasi dan mengikuti kompetisi atau kontes foto lain:
  • Peserta dilarang mengirimkan karya foto dengan mempergunakan nama atau alamat orang lain:
BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Semua foto yang masuk ke panitia penyelenggara baik di babak penyisihan maupun kategori pemenang menjadi hak panitia dan panitia berhak mempublikasi dalam media promosi dangan “Tidak menghilangkan hak cipta pemilik foto”.

Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dan surat pernyataan bermaterai, dan untuk lebih jelas dapat menghubungi kontak person 0852 1244  1858 atau  0821 5822 2773. (ton/beritasampit.co.id)