Apresiasi Puskemas Yang Berikan Pelayanan Terbaik

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menilai jika Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) yang melakukan atau memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sudah sepatutnya mendapatkan penghargaan atau reward dari pemerintah daerah.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M. Aswin mengungkapkan, hal ini menyusul dengan adanya pemberian penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan terhadap Puskemas yang dinilai memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Karena beberapa waktu lalu itukan Pemkab Seruyan ada memberikan penghargaan untuk Puskemas yang dinilai kinerjanya itu paling baik dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan sebetulnya itu memang sudah seharusnya dilakukan,” katanya, Sabtu 28 Mei 2022.

BACA JUGA:   Penyelesaian Perda Perusda Tertunda, Begini Penjelasan Ketua Bapemperda

Seiring dengan hal itu, dirinya tentu sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Dengan penghargaan tersebut, hendaknya menjadi motivasi bagi yang menerima penghargaan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan kinerjanya.

Di sisi lain, hal ini juga bisa memicu semangat bagi Puskesmas-Puskesmas lainnya untuk memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Karena Puskesmas menjadi salah satu ujung tombak dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:   Pemkab Diminta Utamakan Penyelesaian KUA PPAS APBD 2023

“Kita harapkan itu bisa menjadi semacam percontohan bagi Puskesmas lainnya, sehingga mereka berlomba-lomba untuk meningkatkan pelayanan. Bukan hanya sekedar demi mengejar penghargaan, tapi memang mewujudkan pelayanan yang baik itu merupakan suatu keharusan. Apalagi yang berhubungan dengan pelayanan kesehatan,” jelasnya.