Jelang Hari Anti Narkotika Internasional, BNNP Kalteng Gelar Kegiatan Donor Darah

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan Donor Darah.

PALANGKA RAYA – Sambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, BNN Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya, bertempat di Atrium Palma pada Minggu, 12 Juni 2022.

Kegiatan yang bertema “Setetes darah Bersinar (Bersih Narkoba) selamatkan nyawa sesama” ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Kalteng, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto., M.Si dan juga turut hadir Ketua PMI Kota Palangka Raya, H. Rusliansyah, SE, M.A.P, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Dr. Hendra Eka Putra, AMD.IP, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, diwakili Bapak Magfur, Ketua OJK Kalteng Otto Fitriandy, dan Ketua FKIJK Kalteng (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Ahmad Selanorwanda, SE., M.Si, serta diikuti oleh sebanyak 250 orang dan sampai saat ini kegiatan donor darah masih berlangsung.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyemarakan Hari Anti Narkotika (HANI) Tahun 2022 yang mengusung tema “Kerja cepat, kerja hebat berantas narkoba di Indonesia”, yang diperingati pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang.

BACA JUGA:   Gedung Studio TVRI Kalteng Terbakar

Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Drs. Sumirat Dwiyanto, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk menggelorakan perang melawan Narkotika menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), War On Drugs.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini darah yang kita donorkan memang Bersinar, Bersinar yaitu Bersih Narkoba sehingga apa yang kita berikan kepada sesama ini benar-benar darah yang bersih, sehat tanpa narkoba,” ujar Kepala BNN Provinsi Kalteng Minggu, 12 Juni 2022.

“Donor darah merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan penting untuk dilakukan, karena setetes darah yang kita donorkan berarti ‘Nyawa’ bagi mereka yang sedang membutuhkan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua FKIJK Kalteng (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan) Ahmad Selanorwanda, SE., M.Si dalam sambutannya mengapresiasi dan memberikan suport untuk dilaksanakan pada waktu yang akan datang.

BACA JUGA:   Terkait Undangan HUT ke-65 Kalteng, Ini Penjelasan Panitia

“Kegiatan sosial ini sangat penting karena banyak masyarakat di luar sana yang sangat membutuhkan donor darah namun kesulitan untuk mencarinya,” jelasnya.

Kepala BNNP Kalteng, Kakanwil Kemenkumham, Ketua OJK, Ketua FKIJK juga turut serta mendonorkan darahnya.
Kegiatan Donor darah ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat, maupun dari instansi pemerintah, Instansi swasta, komunitas, Ormas dan lainnya.

Bahkan mendapat banyak dukungan dari OJK Provinsi Kalteng, Bank Indonesia Provinsi Kalteng, FKIJK Kalteng (Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan), PT PAMA, Teh Poci, PT. Bintang Toejoe, PT. Sari Enesis Indah, Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, Hotel Neo, Palangka Raya Mall (Palma), FIF Group, CU Betang Asi, KPD Swalayan, De Pinosa, Dango, Dimendra Travel, Eternal Barbershop dan Fun City. (Auliamirza/beritasampit.co.id).